Mohon tunggu...
Novi Y
Novi Y Mohon Tunggu... Novi Y

Seorang penyuka puisi yang senang menggoreskan pena.

Selanjutnya

Tutup

Travel

Puncak Bangku, Negeri Atas Awan di Ciamis

21 Januari 2020   04:02 Diperbarui: 21 Januari 2020   04:02 19 1 1 Mohon Tunggu...

Beberapa waktu lalu, salah satu televisi nasional menanyangkan tentang adanya negeri atas awan di desa Situmandala Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis, yaitu Puncak Bangku.

Puncak Bangku sendiri adalah sebuah dataran tinggi di kawasan tersebut, yang mana, kita bisa melihat keindahan perkampungan dan persawahan di bawahnya yang tertutup awan setelah hujan.

Sebenarnya, keberadaan tempat ini dahulu bukanlah sebuah tempat wisata, beberapa tahun lalu, tempat ini diubah menjadi sebuah tempat yang cukup instagramable.

Sebelum diberitakan televisi nasional, pengunjung hanya berasal dari sekitar wilayah Rancah, namun setelah diberitakan televisi nasional, pengunjung mulai berdatangan dari seluruh wilayah Ciamis bahkan dari luar kota.

Terlebih, beberapa youtuber mengabadikan perjalanan mereka di chanelnya, membuat banyak rang semakin penasaran dengan tempat ini.

Untuk menikmati suguhan negeri di atas awan, para pengunjung rela datang dari subuh, sebab pada waktu tersebut awan mulai nampak, beberapa orang bahkan rela menginap di rumah teman yang berjarak tak jauh dari lokasi Puncak Bangku.

Keberadaan tempat ini semakin viral, pengunjung yang datang semakin membludak setiap harinya. Apalagi pengunjung yang datang hanya dimintai uang parkir Rp. 2000,- saja. 

Selain pemandangan negeri di atas awan, terdapat juga beberapa spot selfie di tempat ini yang sayang untuk dilewatkan. 

Puncak Bangku sendiri bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih satu jam dari pusat kota Ciamis, selain biaya masuknya yang murah, kuliner di tempat ini pun masih ramah di kantong. 

Jadi, kapan mau berkunjung ke Puncak Bangku?

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x