Mohon tunggu...
Novitha  Yuliati
Novitha Yuliati Mohon Tunggu... Lainnya - Berdoa dan selalu optimis

Belajar, belajar, belajar

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Hidup Sehat

15 Oktober 2020   11:55 Diperbarui: 24 Oktober 2020   06:41 132
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Assalamualaikum Wr. Wb

Perkenalkan saya Novitha Yuliati, alhamdulillah saya mendapatkan beasiswa dari Pelindo 3 untuk melanjutkan S1 ke STIAMAK Barunawati. Ini adalah tulisan pertama saya, ini adalah salah satu tugas dari Mata Kuliah Psikologi Manajemen yang diampu oleh Bapak Dr. Nugroho Dwi Priyohadi, M.Sc.

Saya senang sekali bisa menulis di sini, karena bisa melatih untuk menulis dan bisa sharing kepada kawan sekalian . Mohon kritik, saran dan masukan ya kawan - kawan untuk tulisan saya ini dan tentunya dari arahan dosen kami Bapak Dr. Nugroho Dwi Priyohadi, M.Sc. 

Kali ini saya akan sharing terkait rutinitas yang saya jalani 2 (dua) bulan terakhir ini tentang pola hidup sehat. Pandemic ini kita harus pandai-pandai untuk menjada kesehatan.

Selain menjaga kebersihan kita harus juga menjaga asupan gizi yang dibutuhkan bagi tubuh. Mulai kebutuhan vitamin, protein, mineral dan zat lainnya. 

Banyak sekali para penggiat diet dan hidup sehat, kalian bisa mencari lewat di instagram, youtube atau paltform media sosial lainnya atau bisa juga baca buku. Cocokkan dengan tubuh kalian, jika memang pola hidup sehatnya tidak sesuai ganti dengan pola yang lain tentunya disesuaikan dengan kondisi badan dan kantong para kawan sekalian. 

Saya sering lihat instagram Dewi Hughes, Yulia Baltschun dan Mama Gibs. Mereka termasuk inspirasi hidup sehat saya. Selama pandemic ini mengubah pola hidup saya. Lebih memikirkan asupan apa saja yang masuk dalam tubuh. 

1. SMOOTHIES 

Setiap pagi saya membuat smoothies, yang bahan utamanya adalah sayur mentah seperti kale, bayam, pokcoy atau sayur hijau lainnya. Agar sayur tidak terasa langu memang harus dicampur buah yang rasanya menyegarkan, seperti strawberry, nanas, pisang, mangga dan lainnya. 

Kawan smoothies ini kalian sesuaikan dengan kantong dan kesediaan sayur buah yang ada di pasar. Terserah kalian lebih nyaman belanja di swalayan atau di pasar. Smoothies ini saya minum dipagi hari ya. Jika kalian mempunyai sakit maag bisa dipilih-pilih komposisinya ya. 

dok. pribadi
dok. pribadi
2. OLAHRAGA 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun