Mohon tunggu...
Novita Putri
Novita Putri Mohon Tunggu... Mahasiswa - Hi

still waiting for the next

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Kegiatan UISI Goes to School

23 Januari 2022   18:35 Diperbarui: 23 Januari 2022   18:43 127
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pada event kali ini untuk memenuhi tugas dan untuk penilaian mata kuliah MICE (Meet, Incentive, Convention, and Exhibition) atau yang sering kita kenal dengan "Pengelolan Konvensi dan Acara". 

MICE pada intinya merupakan suatu bagian yang mengatur, menyusun berbagai macam kegiatan pertemuan besar seperti even, insentif, konferensi, pameran, dan beberapa event besar yang lain. Untuk event ini kami dibentuk kelompok dan melakukan kolaborasi bersama (2 tim ) dalam menyukseskan dan terselanggaranya event ini.

Kegiatan kali ini diselenggarakan di salah satu SMA Negeri di Kabupaten Gresik, Kegiatan UISI Goes to School mencakup Sounds of competition dan Business Exhibition. UISI Goes to School merupakan event yang diadakan untuk siswa dan siswi SMA dengan serangkaian kegiatan pameran bisnis dan lomba adu bakat yang tentunya akan memberikan pengalaman baru. 

Untuk kegiatan Sounds of school bertujuan sebagai ajang perlombaan untuk menemukan siswa -- siswi SMA yang memiliki prestasi untuk mengembangkan bakatnya. 

Sedangkan untuk Exhibition sendiri bertujuan sebagai wadah bagi siswa -- siswi SMA untuk belajar terkait dunia bisnis dan agar dapat menumbuhkan jiwa entrepreneur. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 22 Januari 2022.

Pada saat kegiatan berlangsung peserta tidak hanya sekedar melihat audisi berlangsung namun juga diperkenankan untuk bertanya kepada para talent yang sudah bergabung pada kegiatan business exhibition, beberapa talent yang hadir pada acara exhibition business ada Valmor Grup, Dessert me, Muatiara Snack, dan beberapa yang lain lagi.

Untuk serangkaian kegiatan Sound of Copetition sendiri akan dipilih juara 1, 2 , dan 3 sebagai pemenang yang mendapatkan total hadiah 11 juta. Kegiatan ini tentunya memberikan manfaat bagi siswa -- siswi dan selain itu dari kegiatan ini bisa menjadi pengalaman baru juga dalam menyelenggarakan sebuah event.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun