Mohon tunggu...
Novitania
Novitania Mohon Tunggu... Content Writer and Blogger

Content creator, and Blogger. Coffee and makeup enthusiast. an amateur photografer.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Ladiesiana dan Prodia Women's Health Centre Ajak Wanita Deteksi Kanker Sejak Dini

17 Maret 2018   10:10 Diperbarui: 17 Maret 2018   10:38 458 5 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ladiesiana dan Prodia Women's Health Centre Ajak Wanita Deteksi Kanker Sejak Dini
Dok.pribadi

A stronger woman stands up for everyone else

Menjadi wanita hebat memang tidak mudah. Harus kuat, cerdas, dan juga sehat. Karena peradaban manusia bermula dari perempuan hebat. Dan untuk menjadi perempuan hebat, kita perlu dukungan dari sesama perempuan, setuju nggak?

Pas banget beberapa waktu lalu, aku diajak salah satu teman blogger ikutan acara Ladiesiana dalam rangka merayakan Internasional Women's Day. Jujur, ini adalah kali pertama aku gabung di event Ladiesiana. Menurutku, event-event seperti inilah yang diperlukan wanita zaman sekarang, agar mampu menjadi wanita hebat dan kuat harapan bangsa.

Ladiesiana yang bekerja sama dengan Prodia Womens Health Centre (PWHC) mengajak kami para wanita lebih peduli dan sadar akan pentingnya kesehatan organ kewanitaan. Dan yang lebih spesial lagi, event kemarin bukan hanya dalam rangka merayakan Internasional Womens Day saja, tapi juga turut merayakan anniversary PWHC yang pertama.

Dok.pribadi
Dok.pribadi
Hal yang patut diacungi jempol dari Ladiesiana dan PWHC adalah konsistensi mereka untuk turut berkontribusi terhadap kemajuan kaum wanita. Salah satunya dalam hal kesehatan.

Bicara tentang kesehatan dan organ kewanitaan, ada fakta mencengangkan yang baru saya ketahui setelah menghadiri event ini, yaitu 1 dari 8 wanita terdiagnosa kanker payudara. Hal ini tentu membuat kita, para wanita harus betul-betul mewaspadai bahaya penyakit kanker.

Kanker merupakan penyakit di mana sel-sel bersifat abnormal dengan membelah diri tanpa kontrol sehingga beberapa sel tersebut menyerang jaringan lain dalam tubuh manusia.

Bukan hanya itu saja, kanker digadang-gadang sebagai pembunuh terbesar keempat setelah serangan jantung, stroke dan diabetes melitus. Artinya, kanker butuh perhatian khusus, terutama oleh wanita yang menjadi ujung tombak kemajuan bangsa.

Ada beberapa penyakit kanker yang dapat menyerang wanita, yaitu:

Kanker Serviks

Kanker jenis ini merupakan salah satu kanker ganas yang menyerang kaum wanita. Penyebab dari kanker ini adalah kebiasaan seks bebas saat berusia dini dan berganti ganti pasangan serta daya tubuh wanita yang terkena kanker ini memiliki daya tubuh lemah. Selain itu, penderita kanker serviks ini memiliki riwayat penyakit HIV.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x