Novita Mandasari
Novita Mandasari Dosen

Seorang istri sekaligus pengajar

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

SOYJOY Crispy, Solusi untuk Memulai Pola Hidup Sehat

10 Agustus 2018   09:40 Diperbarui: 10 Agustus 2018   09:50 543 2 0
SOYJOY Crispy, Solusi untuk Memulai Pola Hidup Sehat
Foto: mediacerita.com

Kesadaran untuk hidup sehat terkadang bisa tumbuh saat kita sudah pernah merasakan sakit atau menjadi pasien rumah sakit. Saat sakit, tak banyak aktivitas yang bisa dilakukan. Bahkan hal-hal yang sudah direncanakan sejak awal bisa saja batal akibat tubuh yang tidak fit.

Hal ini saya rasakan ketika setahun yang lalu harus mendapatkan perawatan di rumah sakit akibat tidak menjaga kesehatan. Satu minggu dirawat di rumah sakit, penulis semakin menyadari sekaligus mengamini bahwa kesehatan adalah harta yang sangat berharga.

Kesehatan tidak dapat digantikan dengan uang, mobil, rumah, perhiasan, dan barang apapun. Sementara, kesehatan sebenarnya sangat mudah didapatkan yaitu dengan menerapkan pola hidup dan pola makan yang sehat.

Persoalannya, kita lebih sering kurang memerhatikan bahkan cenderung mengabaikannya. Berbagai kondisi kesibukan dan aktivitas sehari-hari sering kita jadikan sebagai alasan.   

Tahun lalu, penulis didiagnosa mengidap miom dengan ukuran diameter 10 cm di rahim. Ukuran yang cukup besar sehingga harus ditangani dengan cara operasi. Dokter mengatakan, penyakit tersebut muncul akibat mengkonsumsi terlalu banyak junk food, fast food serta makanan yang mengandung penyedap rasa.

Lalu Dokter menyarankan agar saya harus menjaga pola makan dengan mengkonsumsi makanan yang kaya vitamin, serat, dan protein agar miom tidak muncul kembali.

Bila dilihat kebelakang, penulis mengakui saat kuliah memang kurang memerhatikan kesehatan yang kemudian berlanjut hingga bekerja. Dengan alasan sibuk dan capek, penulis lebih senang makan makanan yang cepat saji yang mengandung penyedap rasa tinggi. Kebiasaan ini berlangsung terus hingga penulis bekerja.

Pengalaman tidak mengenakkan saat harus terbaring di rumah sakit membuat saya mulai mencari tahu bagaimana cara hidup sehat. Hasil diskusi dengan beberapa orang serta informasi yang saya baca, hal terpenting untuk hidup sehat sangat bergantung pada pola hidup salah satunya pola makan serta didukung olahraga secara teratur.   

Pada dasarnya tubuh membutuhkan makanan yang mengandung pH basa dan itu bisa didapatkan dari mengkonsumsi buah dan sayur segar. Buah-buahan baiknya dikonsumsi pada saat perut kosong atau di pagi hari dan mengonsumsi sayuran segar lebih baik dibandingkan sayur yang sudah diolah.

Untuk menerapkan makan makanan sehat memang tidak mudah, karena ada saja tantangannya. Setiap pagi, saya sudah menerapkan sarapan buah tanpa makan nasi.

Persoalannya, pada jam makan siang porsi makan saya malah bertambah dua kali lipat dari biasanya. Makan siang seolah menjadi waktu bagi saya untuk "merapel" porsi makan saya menjadi lebih banyak.

Akibatnya saya sering merasa pusing dan mudah sekali lelah di siang hari. Setelah saya cari tahu ternyata pusing dan rasa lelah yang saya rasakan karena porsi makan terlalu banyak.

SOYJOY Crispy jadi solusi 

Mengkonsumsi karbohidrat berlebihan ternyata bisa menyebabkan kantuk, susah konsentrasi, dan gangguan keseimbangan hormon. Saya membutuhkan snack sehat yang bisa membuat rasa kenyang lebih lama.     

Saya mulai mencari makanan alternatif alias snack yang enak sekaligus sehat untuk dikonsumsi. Melalui iklan di televisi, saya mengenal SOYJOY Crispy, snack sehat yang terbuat dari kedelai tinggi serat dan protein sehingga dicerna perlahan oleh tubuh dan membuat kenyang lebih lama.  

Berbagai literatur menyebutkan bahwa kacang kedelai merupakan makanan yang mengandung selenium, mangan, magnesium, kalsium, vitamin B6, folat, dan asam lemak omega-6. Dengan kata lain, sangat banyak kegunaannya untuk tubuh.     

SOYJOY Crispy menyajikan cara mengonsumsi berbagai kandungan unsur tersebut sekaligus dengan cara yang menyenangkan. Bagaimana tidak, SOYJOY Crispy hadir dalam butiran renyah dengan rasa vanila yang enak, ditambah lagi dengan rasanya yang krispy.  

Soyjoy Crispy
Soyjoy Crispy
Kemasan SOYJOY Crispy yang simpel juga membuatnya gampang dibawa kemana-mana. Dalam berbagai aktivitas dan kesibukan sehari-hari, snack sehat ini bisa dikonsumsi kapan dan dimana saja.

Sampai sekarang, saya juga menjadi terbiasa mengonsumsi SOYJOY Crispy sebelum berolahraga. Snack sehat ini berfungsi memberikan asupan nutrisi untuk optimalisasi pembakaran lemak.   

Menjaga makan dan pola hidup sehat ternyata tidak mahal, hanya saja membutuhkan kemauan dan tekad yang kuat di tengah banyaknya godaan sekaligus ragam alasan untuk tidak melakukannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2