Mohon tunggu...
Theta Indigo
Theta Indigo Mohon Tunggu... Tutor - Sukarelawan dan mentor di indigo school dan pemgasuh di kunitas indigo

Pengamat dan peneliti lepas independent di dunia edukasi anak dan social secara umum tanpa ikatan/pengaruh /pengkondisian lembaga apapun (aktif di dunia pendidikan sejak th 1999 hingga sekarang) berawal bergabung dalam franchise SEMPOA, Reiki usui tibet, IEC (Intensive English Course, Indie Edu Center, The Indigenous Mind) membuat komunitas Indigenous mind sbg penengah antara dunia edukasi indigo dan praktisi paranormal, supranatural, spiritual dan metafisika lain nya seperti astrologer, human design dll. Juga ikut terjun langsung dalam dunia entertainment metafisika sebagai tarot reader, healer juga educator di beberapa pelatihan2 gifted dan indigo.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Indigo dan Human Design

16 Juni 2024   10:41 Diperbarui: 16 Juni 2024   10:45 109
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Indigo yang dikenal dengan istilah "anak alam" mengacu pada individu yang secara vibrasi sangat terbuka dengan semesta. Dalam ilmu Human Design, mereka dikatakan memiliki pusat energi yang terbuka atau open center. Keberadaan open center ini memiliki efek yang beragam, antara lain:
 
1. Sensitivitas yang Tinggi: Indigo cenderung memiliki sensitivitas yang tinggi terhadap energi dan emosi di sekitarnya. Mereka mungkin lebih mudah terpengaruh oleh lingkungan dan orang-orang di sekitarnya.
2. Empati yang Kuat: Karena keterbukaan pusat energi mereka, Indigo sering kali memiliki kemampuan empati yang kuat. Mereka dapat merasakan dan memahami perasaan orang lain dengan lebih dalam.
3. Kreativitas dan Intuisi: Keterbukaan mereka terhadap semesta dapat meningkatkan kreativitas dan intuisi. Mereka mungkin memiliki wawasan yang mendalam dan ide-ide kreatif yang unik.
4. Tantangan dalam Memahami Diri Sendiri: Terkadang, memiliki pusat energi yang terbuka juga dapat menimbulkan tantangan dalam memahami diri sendiri. Indigo mungkin perlu bekerja lebih keras untuk memahami dan mengelola energi mereka sendiri.
5. Kemampuan untuk Menjadi Penghubung: Dengan keterbukaan terhadap energi semesta, Indigo dapat menjadi penghubung antara dunia fisik dan spiritual. Mereka mungkin memiliki kemampuan untuk membantu orang lain dalam proses transformasi dan pertumbuhan pribadi.
 
Dalam konteks Human Design, pemahaman tentang pusat energi yang terbuka dapat membantu Indigo untuk menjelajahi dan mengoptimalkan potensi mereka sesuai dengan desain energi yang unik bagi setiap individu.

Google pict Human Design 
Google pict Human Design 

Google pict human design
Google pict human design

Pusat energi yang terbuka pada individu Indigo dapat memberikan wawasan tentang potensi dan tantangan yang mereka hadapi. Berikut adalah beberapa penjelasan tentang potensi yang terbuka terkait dengan masing-masing pusat energi yang disebutkan:
 
1. Open Head: Individu dengan pusat energi kepala terbuka mungkin memiliki kemampuan untuk menerima inspirasi dan wawasan dari semesta dengan mudah. Mereka bisa menjadi kreatif dan inovatif dalam memecahkan masalah atau menghasilkan ide-ide baru.
2. Open Ajna: Pusat energi ajna terbuka dapat memberikan kemampuan untuk melihat berbagai sudut pandang dan memahami konsep yang kompleks. Individu ini mungkin memiliki kepekaan terhadap ide-ide baru dan pemikiran yang tidak konvensional.
3. Open Throat: Pusat energi tenggorokan terbuka dapat memungkinkan individu untuk berkomunikasi dengan fleksibilitas dan ekspresi yang unik. Mereka mungkin memiliki kemampuan untuk menyampaikan ide-ide dengan cara yang kreatif dan menarik.
4. Open G (Identity Center): Pusat energi identitas terbuka dapat memberikan kesempatan untuk mengeksplorasi berbagai aspek dari diri dan identitas. Individu ini mungkin terbuka terhadap perubahan dan pertumbuhan pribadi.
5. Open Spleen: Pusat energi limpa terbuka dapat memberikan sensitivitas terhadap energi dan intuisi. Individu ini mungkin memiliki kemampuan untuk merasakan perubahan energi di sekitar mereka dan mengikuti intuisi mereka dengan lebih baik.
6. Open Will (Ego Center): Pusat energi kehendak terbuka dapat memberikan kesempatan untuk mengeksplorasi kekuatan dan motivasi internal. Individu ini mungkin memiliki kemampuan untuk menemukan tujuan hidup dan mengarahkan energi mereka ke arah yang positif.
7. Open Solar Plexus: Pusat energi plexus solar terbuka dapat memberikan kepekaan terhadap emosi dan perasaan. Individu ini mungkin memiliki kemampuan untuk merasakan dan memahami emosi dengan lebih dalam, serta mengembangkan kecerdasan emosional yang tinggi.
8. Open Sacral: Pusat energi sacral terbuka dapat memberikan kepekaan terhadap energi vital dan kehidupan. Individu ini mungkin memiliki kemampuan untuk menyesuaikan diri dengan perubahan energi dan mengalir dengan kehidupan dengan lebih baik.
9. Open Root: Pusat energi akar terbuka dapat memberikan fleksibilitas dan keberanian dalam menghadapi tantangan dan perubahan. Individu ini mungkin memiliki kemampuan untuk tetap tenang dan stabil dalam situasi yang menuntut.

Selain memiliki pusat energi yang terbuka, individu Indigo juga harus memiliki pusat kesadaran yang aktif sebagai sensor alami sesuai dengan potensi genetik mereka. Pusat-pusat kesadaran ini berperan penting dalam membantu individu memahami diri mereka sendiri dan lingkungan sekitar. Berikut adalah pusat-pusat kesadaran yang disebutkan:

 

1. Ajna Center: Pusat energi ajna berperan dalam memproses informasi dan memahami konsep yang kompleks. Individu dengan ajna center aktif mungkin memiliki kemampuan untuk menganalisis informasi secara mendalam, menghubungkan berbagai ide, dan melihat pola-pola yang tidak terlihat oleh orang lain.

2. Spleen Center: Pusat energi limpa atau spleen berperan dalam mengendalikan intuisi, insting, dan keberanian. Individu dengan spleen center aktif mungkin memiliki sensitivitas yang tinggi terhadap energi di sekitar mereka, serta kemampuan untuk merasakan ancaman atau peluang dengan cepat.

3. Solar Plexus: Pusat energi plexus solar berperan dalam mengatur emosi dan perasaan. Individu dengan solar plexus center aktif mungkin memiliki kecerdasan emosional yang tinggi, kemampuan untuk mengelola emosi dengan baik, dan sensitivitas terhadap perasaan orang lain.

 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun