Mohon tunggu...
Novita Fitriani
Novita Fitriani Mohon Tunggu... Lainnya - Pelajar

Novita Fitriani Pelajar Kls XI BDP 1 SMKN 50 Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Talkshow Interaktif bersama Tere Liye

9 April 2020   16:10 Diperbarui: 9 April 2020   16:02 21
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Assalmmualaikum Wr Wb,salam sejahtera untuk kita semua.

Di artikel saya kali ini,saya akan membahas tentang kegiatan Talkshow Interaktif dengan Tere Liye.Sekarang siapa yang tidak mengenal Tere Liye,beliau seorang penulis buku yang cukup terkenal.

Karyanya yang banyak dibaca seperti Hafalan Sholat Delisa, Rembulan Tenggelam Diwajahmu, Hujan, dan Rindu dan masih banyak lagi. Dan yang saya paling suka baca adalah buku beliau yang berjudul Bumi,Bulan,Matahari,Komet,Komet Minor,Ceros dan Baltozar.

Dok. SMKN 50 Jakarta
Dok. SMKN 50 Jakarta
Kegiatan ini diawali dengan sambutan-sambutan dari guru bahasa indonesia dan ibu kepala sekolah.Pembawa acara kegiatan ini adalah wakil dari siswa-siswi organisasi OSIS.

Lalu masuk ke inti yaitu Talkshow Interaktif bersama Tere Liye,yang dibahas didalam Talkshow Interaktif tersebut adalah bagaimana cara menulis buku,awal dari menulis buku ,dan proses dalam menulis sebuah buku.

Tere Liye menceritakan bagaimana awalnya beliau memulai menulis, yang bermula dari hobi. Beliau bercerita tentang perjalanan menulis bukunya, beliau tidak semerta-merta langsung menulis satu buah buku itu butuh proses, beliau bercerita bahwa dalam menulis bukunya ia menulis per hari perkata, kata demi kata beliau tulis lalu dalam seminggu berubah menjadi paragraph dan bulan demi bulan jadilah sebuah buku.

Di Talkshow Interaktif ini juaga ada sesi tanya jawab dengan Tere Liye. Dan Yang paling seru adalah sesi tanda tangan. Saya sangat meningat kegiatan ini karena saya mendapatkan tanda tangan beliau disemua koleksi buku saya. Dari kegiatan ini saya bisa belajar bahwa kunci dari sukses adalah ulet,rajin,bersabar dan berdoa.

Sekian artikel dari saya. Terima kasih.

Wassallammualaikum Wr Wb.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun