Mohon tunggu...
Novi Sari
Novi Sari Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi

Hobi saya membaca mulai dari novel, artikel, dll, menonton film juga termasuk hobi saya. Dan yang paling menyenangkan adalah berjalan-jalan mengeskpor tempat-tempat baru. Saya mahasiswi di salah satu Universitas di Tangerang. Awal mula saya ingin bergabung menjadi Kompasianer karena saya sering membaca artikelnya sehingga saya tertarik.

Selanjutnya

Tutup

Film

Cek Toko Sebelah Season 1

22 September 2022   20:56 Diperbarui: 22 September 2022   21:21 190 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Hello Everyonee!!!

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Kembali lagi bersamaku novi sari, kali ini aku akan membahas film cek toko sebelahAku menuliskannya berdasarkan pengalaman menonton temanku yaitu Viel Hensinta Djohar. 

Menurut dia cek toko sebelah adalah film komedi Indonesia produksi starvision plus yang dirilis pada 28 Desember 2016 dan disutradarai oleh Ernest Prakasa. 

Film ini ditulis oleh Ernest Prakasa dan Jenny Jusuf dengan pengembangan cerita dari Meira Anastasia. Film ini mendapatkan reaksi yang sangat positif dari penonton dan kritikus film, terutama untuk skenarionya

Tema film ini adalah keluarga yang dibuat berdasarkan pada realitas etnis Tionghoa dimana pada saat anak beranjak dewasa, kuliah yang tinggi, ujung-ujungnya bekerja di toko orang tuanya sendiri. Film ini diangkat dari kisah fiksi tentang seorang pemilik toko kelontong yang diperankan aktor malaysia (Chew Kinwah) dan 2 anak laki-lakinya. Si sulung diperankan oleh Dion Wiyoko, dan si bungsu diperankan oleh Ernest Prakasa.

Pemerannya ada Ernest (Erwin), Chew Kin Wah (Koh Afuk), Dion Wiyoko (Yohan), Gisella Anastasia (Natalie), Adinia Wirasti (Ayu), Tora Sudiro (Robert), Dodit Mulyanto (Kuncoro), Adjis Doaibu (Yadi), Awwe (Ojak), Arafah Rianti (Tini), Yeyen Lidya (Anita), Ayuncadel (Rohman), Hernawan Yoga (Saipul), Gita Bhebhita (Bu Hilda), Budi Dalton (Pak Nandar), Asri Welas (Bu Sonya), Arief Didu (Dokter Cahyo), Abdur Arsyad (Vincent), Liant (Amiauw), Yusril Fahriza (Naryo), Edward Suhadi (Aming), Sylvester Aldes (Aloy), Nino Fernandes (Reno), Kaesang Pangarep (Supir Taksi), Yudha Keling (Diding), Guntur LDP (Suami Pre Wed), Paopao LDP (Istri Pre Wed), Melissa Karim (Elisa), Sky Tierra Solana (Lana), Arif Brata (Kuli Toko Jaya Baru), Marvel Adyatma (Erwin Kecil), Faisal Alfiansyah (Yohan Kecil), Rachman Avri (Pak Ali), Dayu Wijanto (Ci Lili), Raim Laode (Joni), Hifdzi Khoir (Client Yohan), Aci Resti (Pengantar Barang), Ichal Kate (Iwan), Sri Rahayu (Receptionist), Billy W Poli (Satpam Rumah Sakit), Ucita Pohan (Istri di Lift Hotel), Patrick Effendy (Pacar Bu Hilda)

Konflik terjadi saat sang ayang mempercayakan toko itu kepada Erwin. Yohan merasa tidak dipercayai, tidak dihargai. Sementara Erwin yang memiliki karir mapan bertanya-tanya untuk apa mengurus toko sementara karirnya sudah gemilang. 

Alasan Koh Afuk ragu memberikan tanggung jawab itu kepada Yohan karena ia dikenal suka memberontak, belum lagi istri Yohan, Ayu yang selalu berselisih paham dengannya. 

Tetapi Erwin bingung karena dia mendapatkan tawaran kerja dari kantornya yang cukup memuaskan yaitu di Singapura karena dia sendiri merupakan pria lulusan universitas luar negeri. 

Konflik ini terjadi tiba-tiba karena ayahnya yang sudah semakin berumur sehingga meminta Erwin untuk pulang padahal dia baru saja berkarir di sana dan dia juga mempunyai kekasih cantik yang tak kalah sukses darinya bernama Natalie. Mengapa harus Erwin yang menjaga tokonya sementara ada Yohan yang berada di Indonesia. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan