Mohon tunggu...
Novi Nurul Khotimah
Novi Nurul Khotimah Mohon Tunggu... Administrasi - Menulislah dengan hati

GURU MULIA ADALAH GURU YANG BERKARYA

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Januari Semarak Vaksinasi Covid-19 di Jenjang Sekolah Dasar

21 Januari 2022   13:34 Diperbarui: 21 Januari 2022   14:25 174 23 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pertemuan Tatap Muka seratus persen (PTM 100%) dengan tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan selama masa pandemi covid-19 di seiap sekolah baru berlangsung dua minggu. PTM 100% yang berarti menghadirkan siswa secara keseluruhan dari sebelumnya yang masih terbatas hanya 50% kehadiran siswa ini dimulai pada awal Januari semester kedua tahun pelajaran 2021/2022.

Ada kegiatan berbeda yang mewarnai bulan Januari tahun 2022 ini, awal pelaksanaan PTM 100% khususnya di sekolah dasar. Kegiatan tersebut adalah semarak vaksinasi covid-19 di jenjang sekolah dasar yang digelar oleh pemerintah melalui dinas kesehatan bekerjasama dengan sekolah dalam naungan Dinas Pendidikan. Sasaran utamanya adalah anak-anak usia 6-11 tahun, dengan harapan mendapatkan vaksinasi covid-19 sehingga kegiatan pelaksanaan vaksinasi ini bisa mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka secara langsung bisa berjalan secara aman dan terlindungi.

Begitupun di Sekolah Dasar Negeri Kalijaga Permai Kota Cirebon tak luput menjadi sasaran dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19 usia 6-11 tahun ini. Dengan jumlah siswa 477 orang, pelaksanaan vaksinasi di SDN Kalijaga Permai membutuhkan waktu dua hari dalam menuntaskan pelaksanaan vaskinasi kesatu ini. Hari Kamis tanggal 20 Januari 2022 merupakan hari pertama vaksinasi bekerjasama dengan Kepolisian Resor Cirebon Kota. Dan Hari Jum'at tanggal 21 Januari 2022 merupakan hari kedua gelaran pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun bekerjasama dengan Puskesmas Kelurahan Kalijaga.

dokumen pribadi
dokumen pribadi

            Proses vaksinasi covid-19 anak usia 6-11 tahun di SDN Kalijaga Permai berlangsung tertib, aman dan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Para siswa dengan diadampingi oleh orang tua masing-masing hadir di sekolah sesuai dengan waktu yang sudah dijadwalkan. Tim Satgas di sekolahpun dibantu jajaran Pengurus Komite Sekolah sudah melakukan persiapan secara maksimal.

Alhamdulillah hampir semua siswa SDN Kalijaga Permai sudah melakukan vaksinasi. Adapun siswa yang belum melakukan vaksinasi karena siswa tersebut dalam keadaan sakit dan direncanakan mengikuti vaksinasi susulan. Dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19 anak usia 6-11 tahun yang dilaksanakan di sekolahpun prosedurnya sama seperti pelaksanaan vaksinasi untung orang dewasa pada umumnya.

Dengan melalui empat tahapan para siswa menuju vaksinasi atau penyuntikan.

1) Pendaftaran

Siswa dengan didampingi orang tua melakukan pendaftaran kepada petugas dengan membawa foto copy Kartu Keluarga serta mengisi formulir.

dokumen pribadi
dokumen pribadi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan