Mohon tunggu...
Novi Nurul Khotimah
Novi Nurul Khotimah Mohon Tunggu... Administrasi - Menulislah dengan hati

GURU MULIA ADALAH GURU YANG BERKARYA

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Aku dan Engkau Hanyalah Pemeran

8 Oktober 2020   18:28 Diperbarui: 8 Oktober 2020   18:29 58
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Kini, engkau pergi melangkah menjauh lagi
Mengulang cerita masa lalu yang telah usang
Aku kira takkan bertemu masa ini kembali
Terpisahkan oleh jarak, waktu dan ruang

Aku tahu perjalanan ini tak mudah untuk dilalui
Sepagian hingga menjelang larut mata sulit terpejam
Bagimu juga bagiku tak sedikitpun berbeda hati
Tetap mencumbu waktu pada titik rindu terpendam

Andai aku punya kuasa untuk memilih
Takkan kubiarkan tangan ini melambai
Melepas langkahmu seakan aku tak bersedih
Menahan butiran titik airmata yang berderai

Namun pilihan itu tidak aku dapatkan
Selembar catatan sebagai takdir kehidupan
Bagian dari penggalan lakon sandiwara yang harus dimainkan
Bahwa aku dan dirimu hanyalah sebagai pemeran

Cirebon, 08102020
Novi Nurul Khotimah

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun