Mohon tunggu...
Novi Nurul Khotimah
Novi Nurul Khotimah Mohon Tunggu... Administrasi - Menulislah dengan hati

GURU MULIA ADALAH GURU YANG BERKARYA

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Potret di Saat BDR (Belajar dari Rumah)

14 Agustus 2020   17:55 Diperbarui: 14 Agustus 2020   18:25 176
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerita pagi jum'at ini.

Ketika kaki saya melangkah menuju gerbang sekolah. Tetiba terdengar seorang anak gadis belia menyapa dari arah belakang.

"Bu Novi yah?" begitu terdengar suara dari arah belakang itu.

Sontak sayapun menengok ke arah belakang sambil menjawab, "Iya Nak."

"Assalamu'alaikum Bu, "sapa gadis itu tersenyum sambil mengarahkan sepeda yang sedang dikayuhnya ke pinggir untuk kemudian berhenti ke arah saya.

"Ibu, saya Uswah kelas 5 A," kata gadis itu lagi, saya belum hafal namanya.

"Oh iya sayang, mau kemana Nak?" tanya saya penasaran sembari mata mengamati sepeda gadis itu yang sarat bawaan makanan dalam box plastik dikemas kresek warna putih. Bagian depan dan belakang penuh terisi bawaan.

"Mau jualan Bu, tiap pagi saya keliling jualan kue untuk membantu Ibu di rumah ke komplek-komplek perumahan.

"Masya Allah Nak,.," gumam saya membatin, "anak sekecil ini sudah harus mencari uang, bukankah saat pagi ini jadwalnya BDR (Belajar Dari Rumah)".

"Jualan apa Nak," tanya saya menatap ke arah Uswah.

"Jualan risol Bu sama roti goreng," jawab Uswah sambil berlari kecil mengambil box kue-kue itu dari sepedanya. Dua kantong keresek besar warna putih dia tenteng. Masih besaran bawaannya daripada tubuhnya. Tetapi dengan cekatan di tentengnya kresek itu. Hal itu menandakan pekerjaan yang sudah biasa dilakukan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun