Mohon tunggu...
Novi Nurul Khotimah
Novi Nurul Khotimah Mohon Tunggu... Administrasi - Menulislah dengan hati

GURU MULIA ADALAH GURU YANG BERKARYA

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Aku Titipkan Syair Lagu pada Malam

17 Agustus 2018   08:55 Diperbarui: 17 Agustus 2018   09:30 462
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi: uztarria.eus

Aku bertanya pada malam tentang bagaimana berjalan tanpa cahaya agar kakiku tak salah arah saat melangkah. Agar kedua bola mataku ini tetap melihat tanpa kilau purnama. Dan agar tangan ini tak salah dalam merengkuh. Hati tak salah mengira serta rasa tak salah menduga.

Aku bertanya pada malam ketika bintang sedang enggan menemani. Bagaimana melawan serangan gigil malam. Melewati dingin panjang bersama kelam. Berkelit dari himpitan sunyi, bertahan dalam kesetiaan saat hujan datang.

Padamu wahai malam, aku bertanya di mana engkau sembunyikan  syair-syair lagu tentang arti kehidupan yang aku tuliskan sepanjang waktuku. Bait tentang arti kesetiaan, lirik tentang sebuah kerinduan, larik cerita tentang cinta. Akan aku titipkan padamu sebelum embun terbangun, jangan engkau hapus semua itu..

Cirebon, 17082018

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun