Mohon tunggu...
Novi eka Ramadhani
Novi eka Ramadhani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hobi saya berenang,dan menonton drama

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Kegiatan Sosial yang Dilakukan oleh Komunitas BNB Boyolali

9 Agustus 2022   11:50 Diperbarui: 9 Agustus 2022   12:06 37 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

"Kegiatan Sosial yang dilakukan oleh Komunitas BNB Boyolali"

Sudah menjadi suatu kewajiban bagi kita sebagai mahluk sosial untuk saling membantu sesama kita yang membutuhkan. Di sini penulis akan membahas mengenai salah satu komuntas sosial yang ada di Boyolali yaitu BNB Boyolali. BNB Boyolali adalah salah satu komunitas aksi sosial yang ada di wilayah Kabupaten Boyolali. Kepanjangan BNB sendiri yaitu "Berbagi Nasi Boyolali". Komunitas ini yang sudah berperan menyalurkan bantuan untuk mereka yang membutuhkan dengan berbagai cara yang dilakukan hingga dapat menggala maupun mengumpulkan dana untuk menunjang kehidupan orang-orang yang sangat membutuhkan.

Komunitas ini bergerak dalam bidang sosial dan kemanusiaan di Boyolali yang rutin dilakukan setiap hari Jum'at yaitu dengan berbagi nasi kepada pemulung, pedagang kecil, tukang sapu, tukang parkir atau orang-orang yang membutuhkan. Untuk sumber dananya biasa terkumpul dari anggota-anggota komunitas itu. Selain itu banyak juga donatur yang ikut membantu kegiatan tersebut. Donasinya bisa berbentuk uang maupun dalam bentuk makanan. Jika donasi berbentuk makanan maka tim dari komunitas BNB yang akan mengambilnya.

Tidak hanya fokus dalam kegiatan berbagi nasi saja, BNB juga mengadakan santunan anak yatim yang dilakukan setiap satu bulan sekali. Selain itu, adalagi kegiatan sosial lainnya seperti galang dana untuk korban bencana, berbagi sembako kepada para lansia ataupun kaum dhuafa di wilayah Boyolali. Saat pandemi berlangsung mereka juga berbagi sembako yang berisi beras, teh, gula dan mie instan untuk kebutuhan sehari-hari. Mereka bekerjasama dengan Brimob dan Polres Boyolali, Berbagi Nasi Boyolali atau BNB bagikan ratusan sembako gratis pada warga di Pasar Sunggingan Boyolali. Kegiatan ini bertujuan untuk meringankan dampak Covid- 19 pada mereka yang merupakan warga terdampak pandemi Covid- 19 seperti Buruh gendong, tukang ojek, sopir angkot hingga kusir delman.

Bukan itu saja, BNB juga melakukan bedah rumah seorang lansia di Kecamata Sawit yang sudah tidak layak huni. BNB Boyolali juga menyediakan mobil ambulance gratis untuk siapa saja yang membutuhkan. Mereka akan dengan senang hati membantu orang-orang yang membutuhkan bantuan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan