Novia Qurrati Ayunina
Novia Qurrati Ayunina

Peramu kata sederhana Mahasiswa UIN MALIKI'16

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Tenggelam dalam Keindahan Sungai Tamborasi

6 November 2018   08:00 Diperbarui: 6 November 2018   08:04 258 0 0

Sungai tamborasi,  sungai ini termasuk dalam kategori sungai terpendek di dunia.  Letaknya yang berada di wilayah Kolaka,  Sulawesi Selatan.  Askes menuju tempat tersebut tidak terlalu sulit dengan menggunakan mobil atau sepeda motor dari kabupaten Kolaka,  kita bisa sampai di tempat tersebut.

Kejernihan air  dan nuansa alam yg disajikan di sekitar sungai tersebut menenggelamkan kita dalam keagungan kuasa Tuhan. Sungai tamborasi ini berbatasan langsung dengan pantai Tamborasi, keduanya hanya dipisahkan oleh hamparan pasir pantai yg putih. Perbedaan suhu air sungai dan air lautnya dapat kita rasakan langsung disini, dengan suhu air sungai lebih rendah dibanding air lautnya. 

Menikmati keindahan pesona alam ini dapat merefreshkan dan mengistirahatkan kepenatan kita dari berbagai aktivitas yang terkadang menjemukan. Berkumpul bersama keluarga, teman menjadi salah satu obat untuk menetralkan pikiran, dan wisata tamborasi ini dapat menjadi refrensi tambahan bagi kalian yg ingin meluangkan waktu untuk menikmati indahnya alam dan mensyukuri keagungan yg telah diberikan Tuhan kepada setiap makhluknya.