Mohon tunggu...
Novia Elga
Novia Elga Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Call Me Novia. Sedang menjelajahi dunia.

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Kau Tunggu Aku di Gerbang Sekolah

1 September 2020   22:46 Diperbarui: 1 September 2020   22:46 93
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kau Tunggu Aku Di Gerbang Sekolah(Novia Elga Rizqiya, Malaysia 22/08/2019)


Langkah berderap pada waktu yang mengejar
Bersama Fajar yang lantang berpijar
Mengantarkanku pada senyummu yang berbinar
Kau tunggu aku di gerbang sekolah
Lambaian tanganmu yang selalu menemani pagiku
Tergambar jelas seiring dengan pelukan hangatmu
Begitulah setiap hariku bersamamu
Kau tunggu aku di gerbang sekolah


Bel telah berbunyi
Tawa ceriamu menari-nari
Sembari menyambutku yang ada di ujung pintu
Kau bahagia menyapaku yang merindukanmu
Sikap lugu dan rajukan manjamu
Membuatku semakin menyayangimu


Muridku
Andaikan saja aku bisa mengembalikan waktu
Aku ingin mengulang segala memori denganmu
Saat kau tunggu aku di gerbang sekolah
Saat kau tiba-tiba memelukku manja
Saat kau mengajarkan apa itu bahagia
Semuanya sederhana
Namun tidak akan bisa
Berlalu percuma
Membekas menari seindah senja
Muridku
Aku ingin kau tumbuh tangguh
Di masa depan yang menunggumu
Ku ingin kau kokoh meraih citamu
Rintangan memang tak pernah mudah
Tantangan memang tak pernah indah
Namun Ibu tahu bahwa
Engkau bukan manusia yang payah
Muridku
Terimakasih telah mengajarkan
Bahwa hidup tidak sekedar mencari
Namun juga memberi
Bahwa hidup bukan sekedar senang
Namun juga berjuang
Hidup bukan sekedar berambisi
Namun juga saling mengasihi
Ibu tunggu kau di gerbang dunia
Masa depan yang menawan
Bersama mimpimu yang menjadi kenyataan
Pergilah menuai harapan
Sebarkanlah ke penjuru dunia
Arti sebuah kebaikan
Berlarilah meraih impian
Bersama hatimu yang berada dalam ketulusan

~Dari Bu Novi Yang Selalu Percaya Padamu

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun