Mohon tunggu...
Yulianus Magai
Yulianus Magai Mohon Tunggu... Jurnalis - Jurnalis mudah Papua

Yulianus magai, Jurnalist di wagadei.com selain itu dirinya juga menulis di Qureta.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

IPMADO; Gelar Hut Asrama Putra Dogiyai Semarang Salatiga

30 November 2022   07:45 Diperbarui: 30 November 2022   07:51 129
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokpri: IPMADO; Gelar Hut Asrama Putra Dogiyai Semarang Salatiga

Ikatan Pelajar Mahasiswa Dogiyai yang bergabung dalam organisasi IPMADO gelar syukuran Hari ulang tahun Asrama Putra Dogiyai Semarang Salatiga yang keenam, bertempat Yamewa Jl. peteraya no.29 Sekaran, Gunung Pati, Semarang, pada selasa (29/11/2022).

Acara tersebut mengangkat tema "Rumah Adalah Istana Kita" dan sub tema "Jadikanlah Rumah Anda Tempat Pelatihan Untuk Melayani (Yos. 24:15).

Pdt. DR. J.R. Khiristiyanto, MA., Ph.D dalam kotbahnya menyampaikan, Rumah adalah tempat yang penting bagi setiap orang. Seperti saat berada di padang belantara, bangsa Israel harus berjalan dan menempuh pengembaraan agar bisa memasuki Tanah Perjanjian.

Lanjut pdt Khiristiyanto, Pada masa itu, mereka harus berkemah karena mereka masih berpindah-pindah. Kendatipun demikian, Tuhan tidak pernah meninggalkan umat-Nya. Bangsa Israel tidak dibiarkan tercerai-berai, melainkan diatur dan disediakan tempat perkemahan sesuai dengan suku-suku mereka.

Maka dalam kitab Mazmur 127:1-2 menjadi dasar perengunan kita hari ini, mari kita bersyukur atas semua berkat Tuhan yang sudah dinyatakan bagi keluarga kita ini dengan cara membangun lebih lagi "Home"nya. Jangan sampai kita dapat renovasi "House"nya, tapi kehilangan atau merusak "Home" yang sudah terbangun apik sedari dulu sampai sekarang.

"Rumah ini harus jadi berkat buat keluarga serta sesama yang kita sekarang. Rumah harus menjadi sumber kedamaian, ketentraman, ketenangan, kekuatan, motivasi serta sumber pengenalan akan kasih Tuhan," tegasnya.

Rufinus Tebai selalu ketua Ipmado mengatakan, Hut kali ini adalah ulang tahun pertama kali yang di selenggarakan IPMADO dari sebelumnya yang tidak menjadi ada, sebeb asrama ini sudah menghuni semenjak 29 November 2016 silam.

 "umur asrama putra dogiyai sudah enam tahun tetapi karen ada satu dan hal lain sehingga demisioner sebelumnya belum selenggarakan hal serupa".

Lanjut Tebai, asrama ini aset pemerintah daerah Dogiyai yang diberikan kepercayaan penuh kepada Ipmado maka, bagi siapa yang menghuni fasilitasnya dijaga, karena mahasiswa dogiyai regenerasi.

Seteven Tebai sebagai Badan Pengurus Harian Ipmanapandode Semarang Salatiga dalam sambutannya "asrama ini banyak melahirnkan banyak pemimpin -pemimpin yang integritas, loyalitas, inovasi, kreatif, dan berjiwa sosial".

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun