Mohon tunggu...
Novendaning Sabrina
Novendaning Sabrina Mohon Tunggu...

Lifetime Learner

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Bangkitnya Perfilman Horror Indonesia

8 September 2018   22:14 Diperbarui: 8 September 2018   22:21 0 2 1 Mohon Tunggu...
Bangkitnya Perfilman Horror Indonesia
source : www.kaskus.co.id

                                                                                                                             

Bagi pecinta film khususnya horror pasti sudah tahu betul mengenai bagaimana perkembangan dunia perfilman horror khususnya di Indonesia. 

Jika dibandingkan dengan tahun 2000an kini perfilman horror di negara kita sudah mengalami kemajuan yang pesat dari berbagai sisi, mulai dari alur cerita, efek suara, pengambilan gambar, pesan moral, maupun adegan-adegan inti hingga make-up yang semakin terus mengalami inovasi.

Dulu ketika orang mengatakan akan menyaksiksan film horror Indonesia pasti akan menjadi hal yang tabu, terutama dikalangan orang tua. Hal ini dikarenakan saking melekatnya image " pornografi " dengan film horror di Indonesia, bahkan bintang-bintang utama dalam setiap produksi tidak lepas pula dengan public figure yang dalam artian melekat dengan image keseksiannya.

Sebagaimana yang dilansir dari www.duniaku.net bahwasanya film horror Indonesia sempat mengalami masa kejayaan dan membentuk relasi yang kuat terhadap masyarakat pada tahun 90an dimana kita tahu alm. Susana pada saat itu menjadi icon film horror dengan puluhan judul yang tayang di tv yang kemudian menyusul si manis jembatan ancol.

Semenjak ramainya perfilman Horror Indonesia dengan image seksi nampaknya menggerus segmentasi pasar yang diiringi dengan banyaknya kritik dari berbagai kalangan mengenai hilangnya etika maupun pesan moral dari film-film horror tersebut. Sejak saat itulah perfilman bergenre horror di Indonesia sempat mengalami vakum dalam jangka waktu yang cukup lama.

Namun kini seperti yang kita tahu, setiap akan menyaksikan film di Bioskop pasti sudah antri berderet-deret  cooming soon berbagai film horror Indonesia. Pada tahun 2017 saja setidaknya ada belasan judul film horror dengan berbagai latar belakang yang dikemasan  lebih fresh dan modern hingga pencapaian penonton yang jutaan seperti halnya Pengabdi Setan, Danur dan Jailangkung.

Berikut daftar film-film horror Indonesia pada tahun 2017

Film Horor Gaib Rilisan Januari-Juni 2017

1. The Promise (Bambang Drias, 2 Februari)

2. Gunung Kawi  (Nayato Fio Nuala, 15 Februari)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
KONTEN MENARIK LAINNYA
x