Mohon tunggu...
NovelMe
NovelMe Mohon Tunggu... Penulis - Baca dan Tulis ya NovelMe!

Joyful Unlimited Reading! Aplikasi Membaca & Menulis Novel. Tersedia di Google Play Store dan App Store.

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Saatnya Hobi Menulismu Menghasilkan Uang Hingga Ratusan Juta Rupiah!

24 April 2019   12:00 Diperbarui: 24 April 2019   12:02 99
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

"Sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit."

Tepat sekali, semua hal besar dimulai dari hal kecil. Isaac Newton meneliti hukum gravitasi dari observasinya melihat apel yang jatuh dari pohon. Rupi Kaur menjadi penulis puisi terkenal dari keisengannya menulis pengalamannya.

Itu berarti bukan tidak mungkin kamu bisa dikenal banyak orang dari hal kecil yang biasa kamu lakukan. Misalnya, kamu terbiasa menulis diary dari masa kecilmu sering menulis kata-kata di buku saat kamu jenuh, atau sekedar menulis caption untuk posting di media sosialmu. Hal-hal ini bukan hal kecil yang biasa dan takkan menjadi besar. Kamu bisa menjadi penulis terkenal karena kebiasaanmu ini. Bagaimana caranya?

Next Top Writer yang diadakan NovelMe bisa menjadi sebuah awal dari perjalanan menulismu! NovelMe adalah platform untuk menulis dan membaca yang didedikasikan untuk para penggiat sastra. Saat ini NovelMe sedang mengadakan kompetisi menulis novel Next Top Writer dengan total hadiah jutaan rupiah. Hey, ini saatnya kebiasaan menulismu menghasilkan sesuatu!

Apa saja keuntungan mengikuti Next Top Writer? Wah, banyak! Pertama, pastinya kamu bisa produktif menghasilkan karya selama 3 bulan masa kompetisi ini dan kamu bisa mendapat ratusan ribu pembaca. Lalu kamu bisa mendapat puluhan juta rupiah tiap bulannya. Dengan NovelMe, karya yang kamu kirimkan dapat diterbitkan di penerbit mayor, dibuat dalam bentuk audio, diadaptasi menjadi kartun/animasi dan yang terakhir karyamu bisa diangkat menjadi film layar lebar atau web series. Banyak sekali bukan keuntungannya?

Cara mendapatkan keuntungan itu pun sangat mudah! Kamu hanya perlu menulis novel dengan pilihan genre romance, action, adventure, horror, sci-fi atau fantasy. Kamu hanya perlu merangkai kata minimal 9.000 kata di pengumpulan pertama dan minimal 30.000 kata di akhir bulan ketiga. Ketentuan selanjutnya adalah naskah harus orisinil dan TIDAK pernah dipublikasikan di media manapun, baik online maupun offline. Temanya bebas! Kamu bisa bebas berkreasi dan berimajinasi di sini!

Semua orang berkesempatan untuk menang dan tak ada batasan umur, ras, suku, agama atau apapun. Kamu bisa mengajak siapapun untuk mengikuti kompetisi menulis novel ini. Sesuai visi Next Top Writer, melahirkan penulis novel berbakat, menyebarkan karya yang menggugah semangat.

Inilah saatnya buah pikirmu diketahui ratusan ribu pengguna NovelMe. Inilah saatnya menyuarakan isi kepala dan hatimu. Tak lagi hanya sebatas kalimat indah di catatan pribadi atau media sosial. Dunia pun harus mendengarmu!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun