Mohon tunggu...
Novelia Ananda
Novelia Ananda Mohon Tunggu... Mahasiswa - Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

---

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Peningkatan UMKM Desa Tempurejo Melalui Digital Marketing

20 Juni 2022   21:46 Diperbarui: 20 Juni 2022   22:32 175
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kediri, (14/06/2022) Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, Novelia Ananda melakukan sosialisasi mengenai strategi pemasaran digital dan pembuatan laporan keuangan guna untuk meningkatkan penjualan para UMKM di Lingkungan Kresek RT12/RW04 Kelurahan Tempurejo, Kecamatan Pesantren.

Melalui hasil survei yang didapatkan, permasalahan yang ada di desa tersebut yaitu kurangnya pemanfaatan media digital untuk pemasaran usahanya. Sehingga melalui kegiatan kkn yang diadakan oleh Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya mahasiswa ingin membantu mengembangkan para UMKM tersebut.

Dokpri
Dokpri

KKN atau Kuliah Kerja Nyata merupakan kegiatan pengabdian masyarakat oleh mahasiswa dengan adanya tujuan untuk membantu memecahkan permasalahan yang ada di lingkungan sekitar. Kegiatan ini dilakukan secara mandiri di domisili masing -- masing berlangsung selama 12 hari dan dimulai pada tanggal 30 Mei 2022.

Sasaran yang dituju oleh mahasiswa yaitu para UMKM di Desa Tempurejo, tepatnya penjual Bakso Berkah dan penjual Es Coklat Alazka. Kegiatan ini dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan, Bapak Dr. Feliks Anggia Binsar Kristian Panjaitan, MM., Cm. NNLP., CMA.

Proses kegiatan kkn selain melakukan sosialisasi strategi pemasaran digital dan pembuatan laporan keuangan yaitu juga melakukan penambahan menu atau toping baru untuk penjual bakso dan es coklat tersebut.

Dokpri
Dokpri
Dokpri
Dokpri

Diharapkan melalui kegiatan ini para UMKM di Desa Tempurejo, tepatnya Lingkungan Kresek RT12/RW04 Kelurahan Tempurejo semakin berkembang dan meningkat hasil usahanya dan semakin luas pangsa pasarnya.

#UntagSurabaya     

#KitaUntagSurabaya

#UntukIndonesia    

#UntagSurabayaKeren

#EcoCampus          

#KampusKompeten

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun