Mohon tunggu...
Nova Yulfia
Nova Yulfia Mohon Tunggu... Content Writer

Seorang Emak Penulis yang menjadikan hobi menulis sebagai profesi.

Selanjutnya

Tutup

Digital

WhatsApp BB, Memudahkan Aktivitas Transaksi Online

24 Oktober 2019   08:00 Diperbarui: 24 Oktober 2019   18:46 67 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
WhatsApp BB, Memudahkan Aktivitas Transaksi Online
(Sumber: tribunjabar.tribunnews.com)

Chatting merupakan aktivitas sehari-hari yang dilakukan oleh hampir semua orang. Kegiatan orang saling bertukar kabar melalui media sosial dapat kita jumpai di mana-mana. Dan aplikasi yang paling banyak digunakan saat ini adalah aplikasi WhatsApp (WA). Bisa dipastikan setiap smartphone yang kita gunakan saat sudah dilengkapi dengan aplikasi WhatsApp.

Fitur-fitur yang terdapat di dalam aplikasi WhatsApp ini memang sangat menarik. Mulai dari menebalkan huruf seperti layaknya mengetik pakai komputer.

Balasan cepat dari obrolan yang sebelumnya, menyembunyikan dua tanda centang biru bila Anda tidak ingin diketahui bahwa pesan yang sampai sudah dibaca dan yang terbaru dan cukup banyak diminati para pengguna WhatsApp.

Saat ini menggunakan stiker lucu dan unik dalam setiap kegiatan chatting. Tidak jarang para pengguna WhatsApp sampai terlena dengan aneka fitur yang ditawarkan. Sehingga tanpa sadar, kegiatan chatting via WhatsApp memang se-menarik itu, Kompasianers.

Lantas apa lagi yang ditawarkan WhatsApp sebagai aplikasi paling beken abad ini?

Namanya BebasBayar. Yaa, WhatsApp ingin terus membantu memudahkan kehidupan masyarakat milenial dengan menambahkan fitur untuk kegiatan transaksional. BebasBayar ini merupakan aplikasi pembayaran paling lengkap dari kota pahlawan, Surabaya. Bahkan mereka juga sudah merilis fitur baru dengan nama WhatsApp Center BebasBayar.

Nah, WhasApp BebasBayar ini atau boleh disebut juga dengan nama WhatsApp BB mampu mengakomodir kegiatan pembayaran/transaksi apapun. Caranya, sangat mudah. Anda hanya mengirimkan pesan dengan chatting ke nomor khusus yang telah disediakan oleh WhatsApp BB alias mendaftar dulu. Lalu kita bisa melakukan aktivitas berikut ini:

  • Membayar tagihan bulanan (PDAM, Listrik, BPJS Kesehatan)
  • Pembelian voucher game
  • Melakukan top up saldo e-money (Gopay, OVO, DANA)
  • Membayar cicilan kredit motor, mobil
  • Transfer bank

Menarik bukan?

Budaya masyarakat kita zaman sekarang ini menginginkan semua hal se-praktis mungkin, sehingga tidak membuang waktu dengan percuma. Termasuk aktivitas transaksi e-payment. Untuk itulah WhatsApp BB hadir menjawab tantangan tersebut. Bahkan dikatakan, sekitar 250 lebih layanan via WhatsApp BB bisa dinikmati secara gratis lho, tanpa keluar dari aplikasi WhatsApp. Yups, satu fitur untuk semua kebutuhan kita.

Mari kita bicara soal keamanannya. Tentu saja, para pengguna setia aplikasi WhatsApp sangat berhati-hati dalam menggunakan fitur-fitur baru yang terkait dengan keamanan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Tapi, pihak WhatsApp BB menjamin faktor keamanannya bila menggunakan layanan WhatsApp BB ini. Kita bisa melakukan pengecekan riwayat transaksi yang dilakukan via WhatsApp di aplikasi BebasBayar secara langsung. BebasBayar telah mengantongi standar keamanan internasional dari ISO 27001. Dan jika terjadi transaksi gagal yang bisa diketahui melalui informasi, maka secara otomatis pula saldo Anda akan dikembalikan.

Berikut cara menggunakan WhatshApp BB:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN