Mohon tunggu...
Nova Yulfia
Nova Yulfia Mohon Tunggu... Content Writer

Seorang Emak Penulis yang menjadikan hobi menulis sebagai profesi.

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Ternyata 5 Artis Ini Orang Asli Kalimantan Timur, Lho

31 Agustus 2019   21:39 Diperbarui: 31 Agustus 2019   22:15 0 8 4 Mohon Tunggu...
Ternyata 5 Artis Ini Orang Asli Kalimantan Timur, Lho
idntimes.com

Resmi sudah Kota Penajam Paser Utara dan Kutai Kertanegara yang berada di propinsi Kalimantan Timur dipilih sebagai ibukota baru bagi Indonesia. Hal ini sesuai dengan pidato yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo pada Senin (26/8/2019, di Jakarta

 Walaupun menurut beberapa sumber, pemindahan akan dimulai pada tahun 2024, mendatang. Pengumuman tersebut disampaikan setelah Bappenas menyelesaikan kajian secara menyeluruh terkait pemindahan ibukota baru ke Pulau Kalimantan.

Jokowi menilai Pulau Jawa khususnya DKI Jakarta tidak bisa dibiarkan terus-menerus menanggung beban yang semakin berat. Apalagi ditambah kompleksnya persoalan ibukota seperti kemacetan lalu lintas dan polusi yang semakin hari semakin pekat.

Inilah yang menjadi alasan kuat pemindahan ibukota negara ke Kalimantan Timur. Selain itu, DKI Jakarta dinilai selalu menjadi kota pengharapan, kota tempat mengadu nasib bagi banyak orang dari berbagai daerah.

Sekarang segala hal yang terkait dengan provinsi Kalimantan Timur langsung menjadi viral, termasuk sederet nama artis dan selebriti sukses yang kelahiran Propinsi Kalimantan Timur berikut ini:

  • Jennifer Arnelita. Presenter kondang yang acapkali wara-wiri di layar kaca Anda ini merupakan artis kelahiran kota Balikpapan. Jennifer (35 tahun) memulai karirnya sebagai aktris dan mulai bersinar sejak ia membintangi sejumlah film layar lebar berjudul Di Sini Ada Setan (The Movie) pada tahun 2004.

  • Kini jennifer telah menikah dengan Indra Putra Darusman dan dikarunia seorang putri cantik. ia juga kerap membagikan aktivitas kesehariannya dalam akun Instagram @jenniferarnelita yang telah terverifikasi oleh instagram.

  • Andhara Early. Wanita cantik yang namanya sempat heboh pada pertengahan tahun 2000-an dan menyeret nama seorang vokalis pria tanah air ini, pun kelahiran Balikpapan. Namun kini Andhara sudah meninggalkan dunia hiburan dan terlihat sudah mantap menggunakan hijab dalam keseharianya. Artis yang mengawali karirnya dari model majalah remaja pada tahun 1995 ini suka membagikan kegaitannya dalam akun Instagram pribadinya @andharaearly.

  • Eza gionino. Bagi ibu-ibu penikmat sinetron di televisi, wajah tampan artis pria satu ini sangat digandrungi. Terbukti walaupun kehidupan pribadinya seringkali menjadi santapan pewarta gosip, namun nyatanya nama dan karir keartisan Eza justru semakin bersinar.

    Siapa sangka artis muda kelahiran Samarinda, 29 tahun lalu ini sudah melangsungkan pernikahannya, bahkan baru saja  dikarunia seorang putra. Eza juga aktif membagikan kebahagiaannya dalam akun instagramnya, @ezagio

  • DR.Hj.Marissa Grace Haque,S.H.,M.Hum.,M.B.A merupakan istri dari rocker terkenal, Ikang fawzi ini juga kelahiran kota Balikpapan pada 57 tahun lalu. Wanita yang kini lebih aktif berkegiatan sebagai politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) rupanya sudah vakum dari dunia keartisan. Awal mula ibu 2 orang anak ini ketika ia tergabung dalam sanggar “Swara Mahardika” pimpinan Guruh Soekarnoputra.

  • Kemudian pada tahun 1980 Marissa mulai menjajal kemampuan aktingnya dalam film berjudul “Kembang Semusim.” Dan ia juga sempat dikenal lama oleh masyarakat sebagai ikon dan bintang iklan sabun Lux. Bisa dikatakan karir keartisannya sangat cemerlang, sejalan dengan kehidupan rumahtangganya yang jauh dari gosip miring.

  • Tapi rupanya belakangan nama Icha, demikian ia biasa dipanggil sering dikaitkan di ruang gosip. Disebabkan cuitannya yang terkadang “pedas”. Anda bisa mengikuti berbagai kegiatannya dalam akun instagram @marissahaque.

  • Sumaisy Djaitov Yanda. Pria yang lebih dikenal dengan nama Bang Tigor ini asli putra Balikpapan yang jago berakting sebagai orang Batak dalam Sitkom Suami-suami Takut Istri (Net.TV) ini seringkali disangka Batak “beneran” oleh sebagian penonton. Padahal artis pria kelahiran 16 desember 1968 ini putra daerah Kalimantan loh.

  • Aktor, komedian dan DJ ini mulai berhijrah ke Jakarta pada tahun 1990 dari Kalimantan. Padahal awalnya ia meniti karir sebagai olahragawan dan pernah memenangkan dua medali perak dalam ajang PON di Jawa Timur. Bagi Anda yang ingin mengetahui keseharian Bang Tigor ini silakan follow akun Instagramnya @bang_tigor.

Kompasianers, apakah kira-kira menurut Anda bila tahun 2024 kelak pemerintah benar-benar mewujudkan perihal pemindahan ibukota dari DKI Jakarta ke Kalimantan Timur, para artis tersebut juga akan berbondong-bondong juga turut pindah ke sana?

KONTEN MENARIK LAINNYA
x