Mohon tunggu...
Nova Bragastiani
Nova Bragastiani Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswi Unpam Jurusan Sastra Indonesia

Suka kucing, es krim stoberi, dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Games

30 Istilah dalam Valorant yang Mesti Kamu Ketahui!

27 November 2022   10:11 Diperbarui: 27 November 2022   10:14 228
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Games. Sumber ilustrasi: Unsplash

Istilah menurut KBBI adalah ungkapan khusus dalam bidang tertentu, tak luput pula dalam dunia game online. Salah satunya adalah Valorant. Siapa yang tidak mengenal Valorant, gim daring bergaya penembak taktis berbasis tim dengan sudut pandang penembak orang pertama atau first person shooter (FPS) yang belakangan ini melejit di kalangan anak muda?

Resmi dirilis oleh Riot Games pada tahun 2020,  gim yang baru berdiri dua tahun ini sudah memiliki jumlah pemain sebanyak 12 juta pemain aktif tiap bulannya di seluruh dunia (menurut oneesport.id). Ditambah, menurut activeplayer.io, peningkatan pemain Valorant setiap bulannya diperkirakan ada 1,5 juta pemain baru. Sungguh angka yang mengesankan, bukan?

Peningkatan pemain baru Valorant juga didukung oleh konten-konten kreator yang memainkan Valorant, baik melakukan streaming ataupun mengunggah klip-klip permainan mereka ke berbagai platform. Kehadiran lomba kompetitif resmi nan megah yang digelar oleh Riot Games, yaitu Valorant Champion Tour (VCT) yang diadakan setiap tahun pun menjadi faktor utama yang mengundang perhatian berbagai tim pemain profesional untuk terjun, serta  pihak pengembang masih terus berinovasi memberikan fitur-fitur unik setiap act dalam episode dalam gim.

Salah satu sisi unik gim ini adalah banyaknya mode permainan, peta permainan, dan agen yang berbeda-beda peran, ability, serta utility-nya. Maka dari itulah, istilah menjadi salah satu hal krusial ketika bermain Valorant. Berikut 20 istilah dalam Valorant yang mesti kamu ketahui sebelum bermain:

Site

Area untuk memasang spike dalam suatu map, yang biasanya terdiri dari 2 atau 3 site, yaitu Site A, Site B, dan Site C.

Back Site

Area di belakang site, biasanya tempat tim bertahan bersembunyi.

Long

Area dengan jarak terpanjang menuju site.

Short

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Games Selengkapnya
Lihat Games Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun