Mohon tunggu...
rio wibowo
rio wibowo Mohon Tunggu... Perawat - Karyawan

baca, jalan jalan dan rebahan

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Korea Selatan Berhasil Tahan Imbang Uruguay

25 November 2022   22:06 Diperbarui: 25 November 2022   22:12 62
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Pertandingan Uruguay vs Korea Selatan berakhir dengan skor kacamata 0-0. Bermain di stadion Stadion Education City berlangsung sengit, kedua tim saling jual beli serangan, sayang kedua tim sulit untuk cetak angka karena pertahanan yang ketat.

Secara statistik, Uruguay dan Korea Selatan tampil imbang di semua aspek. Uruguay tercatat memegang penguasaan bola sebanyak 43 persen. Uruguay melepaskan 10 tendangan dan satu yang tepat mengarah ke gawang. Sedangkan Korea Selatan 7 tendangan, tanpa ada tendangan arah gawang.

Melihat permainan Son Heung-min Dkk, saya begitu kagum. Mereka bermain sangat terbuka dan disiplin. Korea Selatan benar benar menunjukkan sebuah tim yang tidak takut dengan lawan. Meskipun secara peringkat Korea Selatan berada di 28 negara peserta FIFA, sedangkan Uruguay berada di 14.

Sepakan Uruguay membentur tiang dua kali, Diego Godin tandukan kepala sempat mengenai mistar gawang di babak pertama, sebelum upaya Federico Valverde mengenai tiang gawang. Korea Selatan juga memberi perlawanan, sayang penampilan penjaga gawang Uruguay Sergio Rochet sangat baik.

 Korea Selatan di babak pertama sudah mulai menguasai tempo permainan. Hwang Ui-jo memiliki peluang besar, saying bola melambung ke atas. Di babak kedua, Korea Selatan mengandalkan serangan balik, sayang peluang yang diciptakan gagal

Dengan hasil seri, Korea Selatan dan Uruguay harus berbagi angka. Kedua tim masih memiliki peluang lolos.

Susunan Pemain

Uruguay
Sergio Rochet; Martin Caceres, Diego Godin (kapten), Jose Maria Gimenez, Mathias Olivera (Matias Vina); Matias Vecino (Nicolas de la Cruz); Federico Valverde, Rodrigo Bentancur; Facundo Pellistri, Luis Suarez (Edison Cavani), Darwin Nunez
Pelatih: Diego Alonso (Uruguay)

Korea Selatan
Kim Seung-gyu; Kim Jin-su, Kim Young-gwon, Kim Min-jae, Kim Moon-hwan; Jung Woo-young, Hwang In-beom; Na Sang-ho (Lee Kang-in), Lee Jae-sung (Son Jun-ho), Son Heung-min (kapten); Hwang Ui-jo (Cho Gue-sung)
Pelatih: Paulo Bento (Portugal)

Sumber: FIFA.com

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun