Otomotif

Mobil Bekas atau Baru?

2 Januari 2018   21:39 Diperbarui: 2 Januari 2018   21:52 1677 1 0
Mobil Bekas atau Baru?
Gambar/Ilustrasi (otomotifkompas)

Ingin memiliki mobil adalah impian tiap manusia, apalagi bagi mereka yang memerlukan kenyamanan dan keamanan. Untuk memiliki kendaraan roda empat pun semakin mudah dengan penawaran kredit dan DP murah. Tetapi Anda akan dipusingkan kembali untuk memilih, apakah akan mengambil mobil baru atau mobil bekas? Bukan hanya masalah biaya dalam hal cicilan, tetapi beberapa pertimbangan lainnya, seperti untung atau rugi jika memiliki kendaraan baru atau bekas.

Jika Anda memiliki mobil baru, Anda akan aman dalam hal perawatan seperti mesin atau kaki-kaki mobil tersebut. Sedangkan jika Anda mengambil mobil bekas, Anda harus teliti terhadap perawatan kendaraan tersebut, apakah kendaraan tersebut rajin di lakukan pergantian oli atau kaki kaki kendaraan sering bunyi. Jika Anda kurang ahli dalam kaki kaki atau mesin, tidak ada masalah Anda mengajak teman atau teknisi yang mengerti kendaraan untuk memeriksa kendaraan sebelum beli. Dari sisi harga, mobil bekas lebih untung dibanding harga mobil baru.

Jadi mana yang baik? Kalau Anda tidak ingin bolak balik ke bengkel, tidak ada salahnya Anda mengambil mobil baru. Jika Anda memahami seluk mobil dan tahu cara mengatasi kendaraan tanpa merasa repot akan keluar masuk bengkel, maka mobil bekas bisa Anda miliki.

jika memilih Mobil baru Anda akan memiliki asuransi yang nilainya lebih tinggi dibandingkan mobil bekas. Ini artinya setelah dipakai selama satu tahun, harga mobil baru akan jatuh jauh lebih rendah ketika Anda memutuskan untuk menjualnya kembali. Sementara, harga jual kembali mobil bekas biasanya nggak terlampau jauh dibandingkan saat Anda membelinya.

Nah, dengan seperti itu Anda tidak akan bingung untuk memilih mobil baru atau bekas.