Mohon tunggu...
Noto Susanto
Noto Susanto Mohon Tunggu... Menata Kehidupan

Saya Sebagai Dosen, Entrepreneurship, Trainer, Colsultant Security dan Penulis.

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Hujan Mengesankan, Sampai H+3 Bulan Puasa

15 April 2021   20:24 Diperbarui: 15 April 2021   20:49 265 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hujan Mengesankan, Sampai H+3 Bulan Puasa
"Photo my-best.id"


Oleh : Noto Susanto, SE, MM, CSTMI, CPHCM, CNHRP, CHLP, CPS.

Hujan turun saat bulan puasa merupakan suatu keberkahan bisa dinikmati oleh umat muslim yang sedang menjalani ibadah puasa. Dari puasa pertama sampai dengan puasa ketiga, turunnya hujan tersebut  di perkirakan waktunya diatas pukul 14.00 Wib.

Puasa pertama selasa 13 April 2021, hujan turun sekitar pukul 15.00 Wib sangat deras di lokasi Serua Bojong sari Depok. Bersama Nayla dan Istri terbaring lemas menunggu hujan redah sembari canda tawa, kondisi televisi dimatikan karena petir dan angin kencang.

Hujan berlangsung turun, masih melanjutkan ngobrol dengan "Nayla dan Istri" dengan tema persiapan mencari untuk buka puasa. Nayla teriak, mau ikut membeli menu buka puasa namun kondisi hujan dan istri ikut juga ngobrol, setalah hujan reda Nayla ikut ayah pergi mencari menu buka puasa tersebut "ungkap istri".

Setelah menunggu sekitar 2 jam lamanya dan hujan redah namun masih kondisi gerimis atau rintik-rintik kecil. Kemudian bersama Nayla menggunakan jas hujan membeli menu buka puasa "Gorengan bakwan, es buah, kolak pisang dan ubi" dengan menggunakan motor.

Setelah diperjalanan bolak-balik, ada hal yang lucu karena melihat Nayla menggunakan jas hujan orang dewasa, bukan hanya saya bersama istri yang ketawa orang lain juga ikut ketawa terutama tukang gorengan, bakwan, dan tukang es buah. Hal yang sama di ungkapan, dede Nayla ikut cari buka puasa ya...hehehe, kebetulan sudah kenal dengan orang yang jualan tersebut.

Kemudian melanjutkan perjalanan puasa kedua hari Rabu 14 April 2021, kondisi sama turun hujan juga di lokasi sama Serua Bojong sari Depok namun waktunya yang berbeda sekitar pukul 16.00 Wib.

Selanjutnya masih suasana menunggu hujan redah untuk mencari menu buka puasa, hal yang sama dilakukan hujan rintik-rintik dan bersama Nayla kembali menggunakan jas hujan untuk membeli es batu, gorengan bakwan, es buah, biji salak.

Nayla semakin senang ikut naik motor dalam kondisi hujan, setelah ditanya kenapa Nayla senang karena bisa bantu ayah dan mama yang sedang hamil...heheehe, dasar anak kecil sudah seperti orang besar saja.

Perbedaan menu buka puasa hari pertama dan hari kedua hanya pada biji salak dan es batu, hal yang menjadi kesukaan Nayla adalah es buah disediakan tempat mangkok kecil. "Nayla bertanya", kenapa tempat es buah Nayla kecil ya ayah, karena Nayla masih kecil jadi mangkoknya kecil juga...Heheh.

Sedangkan puasa hari ketiga 15 April tahun 2021, hujan turun sekitar pukul 14.00 Wib. Di tempat yang berbeda karena dihari ketiga saya bekerja di kantor, tentunya berbeda saat puasa hari pertama dan hari kedua.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN