Mohon tunggu...
Noto Susanto
Noto Susanto Mohon Tunggu... Menata Kehidupan

Saya Sebagai Dosen, Entrepreneurship, Trainer, Colsultant Security dan Penulis.

Selanjutnya

Tutup

Karir Pilihan

Membina Hubungan di Dunia Kerja untuk Meraih Kesuksesan

6 Desember 2020   08:41 Diperbarui: 6 Desember 2020   08:43 65 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Membina Hubungan di Dunia Kerja untuk Meraih Kesuksesan
Sumber gambar: inc.com


Oleh: Noto Susanto,SE, MM, CSTMI, CPHCM, CNHRP, CNLP, CPS. 

Setiap manusia menginginkan sukses dan bahagia dalam hidupnya, dengan berbeda-beda memberikan pandangan kesuksesan termasuk diri saya dengan kesuksesan orang lain.

Sukses terjadi karena kita mampu menjalin hubungan baik antar sesama manusia. Artinya membangun kekuatan untuk selalu berkomunikasi terhadap orang yang berada di lingkungan kerja.

Dengan membina hubungan baik dengan orang lain atau orang yang berada sekitar anda. Artinya 85 % akan meraih kesuksesan dalam kegiatan apapun, baik dalam pekerjaan, bisnis, atau profesi apapun.

Sedangkan 95 % perjalanan hidup menuju kebahagian pribadi. Dalam membina hubungan baik dengan orang lain kan memberikan kepada kita kepuasan pribadi.

Hubungan antar-manusia merupakan ilmu membina hubungan dengan orang sedemikian menjaga ego kita dan ego mereka tetap menjadi utuh. Satu-satunya menghasilkan kesuksesan dan kepuasan sesungguhnya antar sesama dengan orang lain menahan rasa ego dalam hal apapun.

Bagaimana ego tersebut, kita tingkatkan keterampilan dalam membina relasi antar sesama manusia yang sukses dengan memahami kodrat manusia secara tepat.

Yang dimaksud dengan memahami kodrat manusia adalah :

1. Memahami perilaku seseorang :

Kita harus menyadari dan di ketahui juga dengan berbagai macam karakter manusia, bahwa dari kegiatan yang mereka lakukan tentu mempengaruhi perilaku di lingkungan kerja.

Perilaku akan berdampak tindakan di area sekitar. Artinya bisa dirasakan  semua orang yang berada di dalam lingkungan kerja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x