Mohon tunggu...
Noto Susanto
Noto Susanto Mohon Tunggu... Menata Kehidupan

Saya Sebagai Dosen, Entrepreneurship, Trainer, Colsultant Security dan Penulis.

Selanjutnya

Tutup

Karir Pilihan

Cara Efektif Mengubah Budaya Kerja Lokal dalam Organisasi

25 November 2020   21:23 Diperbarui: 25 November 2020   21:40 70 3 0 Mohon Tunggu...

Oleh: Noto Susanto,S.E.M.M,CSTMI,CPHCM,CNHRP,CNLP.

Iklim kerja yang kurang bersahabat terhadap lingkungan disebabkan sumber daya manusia yang belum memenuhi nilai-nilai dalam organisasi tersebut.

Sumber daya manusia yang bekerja merupakan tolok ukur dalam kemajuan suatu organisasi yang mampu meningkatkan kualitas perubahan pekerjaan di lakukan oleh pihak SDM yang bersangkutan.

Untuk memenuhi semua kebutuhan customer kebetulan hari ini 25 November 2020 bertepatan di hari guru nasional saya berkunjung ketempat kerja Pirelli (Evolution Tyres) lokasi Subang Jawa barat.

Di perjalanan saya bersama rekan kerja pak Alamsyah menggunakan kendaraan Terios hitam jarak di tempuh sekitar dua jam dengan kecepatan rata-rata 80-100 KM/Jam sembari mendengarkan musik lagu "I M Yours".

Sepanjang perjalanan menikmati lagu I M Yours yang di nyanyikan oleh Jason marz,dengan perbincangan untuk mengatur strategy,konsep, dan sistem dalam melaksanakan kegiatan training dan assessment.

Setelah dua jam perjalanan tiba di tempat Pirelli berkoordinasi dengan pak Supagi sebagai Operation head ISS Indonesia untuk menindaklanjuti dan pengaturan kegiatan yang sesuai di atas.

Tepat jam 09.00-12.00 wib pelaksanaan training dan assessment di mulai, dengan membagi tugas pak Alamsyah dan pak Rudi suci melaksanakan risk assessment security sedangkan saya sendiri memberikan materi training dan pak Supagi melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan Training tersebut.

dokpri
dokpri
Materi training yang diberikan terkait ISS Nation dan Service excellence,materi tersebut berdasarkan hasil training needs analisys yang mana memenuhi sesuai permintaan kebutuhan customer dan klien dengan tujuan mampu melakukan perubahan terhadap kualitas.

Hasil training diharapkan mampu merubah terhadap kualitas personil Security yang bertugas di Pirelli Subang sehingga kedepan berjalan konsisten sesuai dengan prosedur yang berlaku baik dari internal ISS Indonesia atau informasi dari klien Pirelli Subang.

Implementasi dari training tersebut akan menerapkan kebiasaan yang akan merubah budaya lokal,dikarenakan kesadaran karyawan lokal sekitar lingkungan memerlukan proses yang beradaptasi area sekitar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x