Mohon tunggu...
Yuli Budimiarso
Yuli Budimiarso Mohon Tunggu... Semua tentang berita yang bermanfaat

Pengamat dan penulis permasalahan pendidikan, sosial, sejarah, komunikasi dan budaya

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Belajar Komputer Bersama Universitas-BSI Jakarta di RPTRA Bawang Putih

2 Agustus 2019   13:35 Diperbarui: 2 Agustus 2019   13:38 19 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Belajar Komputer Bersama Universitas-BSI Jakarta di RPTRA Bawang Putih
Belajar Komputer bersama UBSI

Sabtu (27/7/2019) --Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Komunikasi dan Bahasa, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI), Jakarta, menyelenggarakan  kegiatan pengabdian masyarakat pada tanggal 27 dan 28 Juli 2019. Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilakukan dalam rangka memenuhi Tridarma Perguruan Tinggi. 

Pelatihan yang diadakan oleh Tim Dosen dan Mahasiswa UBSI adalah pelatihan computer dasar Microsoft Words untuk pembuatan promosi kegiatan (event) pada RPTRA Bawang Putih.

RPTRA Bawang Putih berada dibawah adminitrasi kota Jakarta Utara, khususnya Kelurahan Kebon Bawang. Kegiatan pengabdian masyarakat tersebut ditujukan untuk para remaja, Ibu-ibu PKK dan pengurus RPTRA Bawang Putih agar mengenal dan paham cara penggunaan Microsoft words, kemudian dapat memanfaatkannya untuk mempromosikan kegiatan atau event yang dilakukan oleh mereka.

Lurah Kebon Bawang menyambut baik adanya kegiatan ini. "Saya sangat senang dengan kegiatan pengabdian masyarakat ini, terutama karena temanya adalah pelatihan penggunaan Microsoft words, yang pasti bermanfaat tidak saja untuk warga, namun terutama para pengurus RPTRA Bawang Putih," kata Willy Herdiana, Lurah Kebon Bawang. 

Tutor, Yan Bastian menyatakan, "sangat kaget dengan antusias warga untuk belajar dan terharu mendengar permintaan mereka untuk diajari aplikasi lainnya, seperti Excell dan Powerpoint". 

"Semoga kedepannya UBSI dan RPTRA Bawang Putih dapat bekerjasama lagi untuk mewujudkan permintaan warga", kata Yulianti Fajar Wulandari, Ketua Tim Pengabdian Masyarakat. Kegiatan ini diadakan selama dua hari, dengan melibatkan sepuluh peserta setiap harinya, sehingga total peserta adalah 20 orang, yang terdiri dari remaja, ibu-ibu PKK dan para pengurus RPTRA.

Dosen UBSI bersama peserta pelatihan
Dosen UBSI bersama peserta pelatihan

VIDEO PILIHAN