Sosbud

Masyarakat Jepara Keluhkan Jalan Rusak

21 Mei 2018   11:15 Diperbarui: 5 Juni 2018   14:02 156 0 0
Masyarakat Jepara Keluhkan Jalan Rusak
Ilustrasi Jalan Rusak by (www.koranmuria.com)

JEPARA-Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Jepara 2018 telah ditetapkan DPRD Jepara sebesar 2,031 Trililun pada Rabu, (29/11/17). Adapun dana tersebut akan dialokasikan untuk perbaikan infrastruktur jalan senilai 112,2 Miliar.

Rencananya 39% dari total jalan Jepara akan diperbaiki dari kondisi rusak ringan hingga rusak parah.

Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR)  Kabupaten Jepara, Ngadimin menyatakan, kerusakan jalan mulai dari aspal mengelupas, bergelombang hingga berlubang. "Sejumlah jalan sudah kami bidik untuk diperbaiki dengan menggunakan alokasi dana yang telah dianggarkan", tutur Ngadimin.

Salah satu pengguna jalan, Ulfa menyayangkan kurangnya perhatian dari pemerintah. Selain itu, kendaraan yang melebihi tonase memperparah badan jalan. "Selama ini, pemerintah Kabupaten Jepara seakan tutup mata, kendaraan melebihi muatan juga sering lalu-lalang. Jalan hanya ditambal sehingga jalan menjadi bergelombang", ujarnya.

Masyarakat berharap jalan rusak segera diperbaiki sehingga para pengendara tidak khawatir lagi saat berkendara terutama saat musim hujan mulai datang.