Mohon tunggu...
Hans Binoni
Hans Binoni Mohon Tunggu... Seputar Kelautan dan Perkapalan

Mengulas informasi kejadian - kejadian kemaritiman di seluruh dunia

Selanjutnya

Tutup

Transportasi

Perompak Bersenjata Membajak Sebuah Kapal Cargo di Perairan Conakry, Guinea, Afrika Barat

2 Desember 2020   00:27 Diperbarui: 10 Desember 2020   17:17 44 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Perompak Bersenjata Membajak Sebuah Kapal Cargo di Perairan Conakry, Guinea, Afrika Barat
Fleetmon.com

Perompak bersenjata telah menaiki sebuah kapal kargo di perairan Conakry, Teluk Guinea, Afrika Barat.

Menurut berita yang di dapat kapal yang di tumpangi oleh perompak bersenjata tersebut terjadi pada tanggal 30 November 2020 pukul 03.00 UTC. Menurut jejak kapal, waktu/ penyerangan, Kapal yang diserang kemungkinan besar adalah kapal kargo umum yang berbendera Turki, yang bernama MV. Tango Rey.

Jejak rekam kapal tersebut pada Tanggal 25 November 2020 MV. Tango Rey berlabuh di dermaga / pelabuhan Conakry, Pada tanggal 26 November 2020 kapal tersebut pindah posisi ke tempat berlabuh yang dimana serangan tersebut terjadi. MV. Tango Rey meninggalkan pelabuhan dan pindah berlabuh sekitar 4 jam setelah serangan perompak bersenjata / serangan itu terjadi.

Pada Tanggal 1 Desember 2020 kapal tersebut dilaporkan masih berlabuh. ID kapal Belum dapat dikonfirmasi, dan tidak ada rincian lain dari serangan yang tersedia, mulai pada tanggal 1 Desember 2020 pukul 03.20 UTC.

Dikonfirmasi kapal yang di tumpangi oleh perompak bersenjata itu MV. TANGO REY diserang oleh 6 orang perompak bersenjata naik ke atas kapal, menjarah seluruh kapal, tempat tinggal, membawa serta  semua barang pribadi seluruh CREW, dan memabawa seluruh peralatan kapal yang mereka jumpai. Menurut berita yang di dapat 14 crew selamat.

Rincian Kapal : 

Cargo Ship TANGO REY,

IMO Number : 9214185,

DWT : 8600, 

Built : 2001, 

Flag :Vanuatu, 

Manager : TANGO GEMICILIK SAN VE TIC LTD, Istanbul

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x