Mohon tunggu...
Noka Yudana
Noka Yudana Mohon Tunggu... Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Negeri Malang

everyone can be journalist

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Mahasiswa KKN UM Desa Jambesari 2019 Bersama-sama Membersihkan Objek Wisata Baru Embung Rejosari

13 Juni 2019   15:10 Diperbarui: 13 Juni 2019   15:31 0 1 1 Mohon Tunggu...
Mahasiswa KKN UM Desa Jambesari 2019 Bersama-sama Membersihkan Objek Wisata Baru Embung Rejosari
dokpri

Sebanyak 20 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Malang (UM) Desa Jambesari Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang melakukan kegiatan bersih  Embung Rejosari dalam rangka menjaga sanitasi lingkungan di sekitar wisata desa. Kegiatan tersebut dilakukan pada hari Jum'at, 24 Mei 2019.

dokpri
dokpri
Embung Rejosari terletak di Desa Jambesari Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang, embung rejosari merupakan salah satu aset yang dimiliki oleh Desa Jambesari. Sehubungan dengan hal tersebut, para mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Malang (UM) di Desa Jambesari menyelenggarakan Bersih Embung. Terdapat beberapa kegiatan yang dilakukan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Malang (UM) di Desa Jambesari. Kegiatan dimulai pukul 07.00-08.30 WIB. Peralatan yang digunakan dalam membersihkan embung didapatkan dengan meminjam peralatan kebersihan di Balai Desa Jamberasi. Alat-alatnya termasuk sapu, sapu lidi, cikrak, sabit.

dokpri
dokpri
Kegiatan selanjutnya adalah kerja bakti di embung. Dimulai dengan mencabuti rumput liar di sekitar embung dan memotong ranting pohon yang sudah kering dan mati. Kemudian memunguti sampah kering dan basah disekitar embung. ;Yang terakhir membersihkan sisa-sisa sampah yang telah disisihkan dengan menyapu di sekitar embung.

Setelah dibersihkan embung menjadi terlihat lebih bersih dan tidak ditemui tanaman liar disekitar embung.

dokpri
dokpri