Mohon tunggu...
Nofdah Eka Putri
Nofdah Eka Putri Mohon Tunggu... Guru - Mahasiswa Stai Yaptip Pasbar
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Call me indah ❤12-04-2019🍃 Pejuang Sarjana Pendidikan Agama Islam 🎓🎓

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Kisah Kasih di Pesantren

20 Mei 2019   22:09 Diperbarui: 20 Mei 2019   22:23 53
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Nama aku indah, saat ini aku menduduki bangku kelas 1 dipesantren arabi darul yamani, pesantren identik dengan ilmu agama. Dipesantren terdapat berbagai macam peraturan beda dengan sekolah umum biasanya.

Di pesantren arabi darul yamani yang berstandar kurikulum timur tengah adalah salah satu yang baru masa perkembangan, pesantren arabi darul yamani terletak didesa pisang hutan kecamatan sasak ranah pasisie.

Awal aku masuk pesantren dihantarkan oleh ayah, saat nya semangat baru yang akan aku jalani. Rasa yang terbelenggu mulai menghampiri suasana baru tentu nya juga teman baru, butuh proses yang panjang untuk ku bisa beradaptasi dengan teman teman baru ku.

Semua barang dan perlengkapan sekolah ku sudah siap disusun dilemari yang ada di asrama, diasrama ini lah tempat ku yang orang tua ku adalah umi pembimbing disini dan saudara saudara ku tentu nya teman teman dan kakak kelas aku yang berada dipesantren ini.

Air mata mulai membasahi pipi ketika ayah pulang dan meninggalkan aku dipesantren ini sebab hal baru kali ini aku pisah dari orang tua ku, rasa yang tak sanggup berpisah tentu nya masih ada dan bukan hanya aku saja. Semua teman teman ku hampir semua nya merasakan apa yang aku rasa kan.

Waktu maghrib pun sudah masuk, aku dan santri lainnya di arahkan menuju asrama untuk shalat berjamaah, semua santri putri berbondong bondong menuju kamar mandi yang ada dibelakang asrama, aku dan teman teman lain nya berburu air untuk wudhuk, dikarnakan berdesak desak aku dan teman teman santri baru pun tidak tau bagaimana suasana lokasi kamar mandi nya, hingga disuatu ketika ketika saya mau ambil wuduk ada salah satu teman saya yang bernama desti dia berasal dari rengat riau dia terjatuh masuk kedalam sumur, semua orang pada teriak terkejut dan alhamdulillah dia pegangan di pipa air yang ada didalam sumur dan bisa langsung ditolong oleh kaka senior, kejadian itu tak bisa dilupakan bahkan selesai shalat pun para santri sibuk bercerita tentang kejadian itu .heheh

Shalat maghrib pun selesai sekarang lanjut dengan tadarusan dan selesai tadarus langsung lanjut shalat isya berjamaah .semua santri ikut shalat berjamaah dan waktu shalat pun selesai sekarang umi pembimbing mengarahkan seluruh santri baik yang shalat maupun tidak shalat supaya berkumpul di asram. 

Karna akan ada acara perkenalan antara santri baru dengan umi pembimbing dan kakak kakak senior nya.

Berjalan nya waktu, masa perkenalan sudah selesai sekarang waktunya istirahat. Bagi santri yang ingin makan, belanja, ngafal, cerita dibolehkan hingga waktu jam 22.00 selesai itu semua nya diperintahkan untuk istirahat dan tidur.
                             BERSAMBUNG......

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun