Mohon tunggu...
Noel Geraldine
Noel Geraldine Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Selamat datang!

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Tips Menjadi Admin Media Sosial yang Baik

1 Desember 2021   12:59 Diperbarui: 1 Desember 2021   13:28 118
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pekerjaan menjadi admin media sosial saat ini banyak diincar loh! Terutama bagi pekerja yang fokusnya pada industri media digital. Pekerjaan ini juga banyak dicari oleh perusahaan juga karena media sosial saat ini dapat dipakai oleh perusahaan untuk membangun citra dan meraih perhatian masyarakat. 

Seorang admin media sosial biasanya bertugas untuk bertanggung jawab atas media sosial perusahaan atau brand tersebut, seperti dalam mengupdate informasi terbaru mengenai trend atau yang berkaitan dengan produk yang dijual, serta juga menjadi perantara perusahaan dengan audiens.

Kali ini kita akan mencoba untuk meneliti admin media sosial dari akun official Instagram Shopee @shopee_id. Nah untuk kalian yang berminat untuk menjadi admin media sosial, yuk simak tips-tips untuk menjadi admin media sosial yang baik dan sukses!

1. Membuat konten yang menarik

Sebagai admin media sosial, tentunya kita perlu memperhatikan dan mengembangkan kreativitas kita dalam membuat sebuah konten.

Dalam hal ini tentunya seorang admin media sosial perlu memahami profil perusahaan dan produk perusahaan dengan tepat agar media sosial yang dibangun juga sesuai dengan visi dan misi perusahaan.

Seperti pada akun media sosial Instagram dari Shopee ini, admin terlihat memahami profil perusahaan yang memiliki branding warna identik dengan warna orange yang diterapkan sebagai warna dasar dari hampir keseluruhan kontennya.

Admin @shopee_id juga mengerti produk yang diusung oleh perusahaan, seperti terlihat dalam konten yang diunggah yaitu mempromosikan adanya voucher gratis ongkir yang dikemas dalam konten yang menarik mengikuti trend.

2. Kenali target pasar perusahaan

Seorang admin media sosial tentunya perlu mengenali dan memahami target pasar perusahaan, karena hal ini dapat membantu admin tersebut dalam membangun konten yang diminati pasar.

Melihat dari akun Instagram @shopee_id, admin media sosialnya telah mengenali target pasar Shopee dengan tepat. Shopee menargetkan pasar pada kalangan remaja dan dewasa muda, jadi konten yang dibangun merupakan konten interaktif yang kekinian yaitu seperti dengan menggunakan meme seperti pada gambar 1.2.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun