Mohon tunggu...
Nadia
Nadia Mohon Tunggu... Full-time writer, part-time daydreamer

The one who will never say no to snack time.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Rekomendasi Serial Netflix yang Wajib Kamu Tonton

5 Maret 2020   14:41 Diperbarui: 5 Maret 2020   16:24 351 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Rekomendasi Serial Netflix yang Wajib Kamu Tonton
Sumber: Pixabay

'Netflix and chill'. Istilah yang sepertinya sudah nggak asing lagi ini sebenarnya adalah kalimat yang cukup lumrah dikomunikasikan di negara barat sebagai ajakan buat 'bobo cantik'. Yaa... walaupun hal tersebut kurang 'elok' jika diterapkan di negara Indonesia tercinta ini, anggap aja kita tetap bisa chill selama ada Netflix. 

Buat yang belum tahu, Netflix adalah layanan streaming yang menayangkan berbagai macam serial televisi dan juga film mancanegara. Yang bikin asyik, kualitas gambarnya sudah pasti kinclong yang tentunya disesuaikan juga sama koneksi internet kamu. 

Saya sendiri suka banget nonton Netflix, terutama buat nemenin perjalanan berangkat dan pulang kantor. Saya selalu manfaatin fitur download karena provider yang saya gunakan sayangnya memblokir akses ke Netflix. So sad

Nah, buat kamu yang bingung mau nonton apa di Netflix, saya punya beberapa rekomendasinya nih. Sebagai catatan, list di bawah ini pure berdasarkan apa yang saya suka ya. Jangan berharap ada "The Stranger Things", karena saya sendiri kurang selera nonton itu haha. Check it out!

1. Locke & Key


Awal bulan Februari tahun 2020, Netflix kedatangan serial baru dengan judul Locke & Key. Melalui 10 episode-nya, Locke & Key menceritakan tentang petualangan 3 orang kakak adik, Tyler, Kinsey, dan Bode. Mereka baru aja ditinggal pergi oleh ayahnya karena meninggal dibunuh oleh muridnya. Insiden itu mengharuskan mereka dan ibunya pindah ke sebuah rumah warisan keluarga di kota yang berbeda.

Nah, di rumah inilah mereka mulai menemukan banyak kunci yang masing-masing memiliki kekuatan magis. Di satu sisi, ada juga pihak lain yang mengincar kunci-kunci tersebut yang tentunya untuk kepentingan tersendiri. Saya sukaaa banget sama film dengan tema magical kayak gini. Pas nonton rasanya jadi kangen sama film Harry Potter. Ya walaupun nggak se-magis Harry Potter, Locke & Key lumayan menghibur dan cukup menegangkan juga. 

Sampai tulisan ini ditayangkan, sayangnya masih belum ada info lebih lanjut tentang kapan season 2 akan dibuat. Jujur, saya sendiri ngarep banget ada lanjutannya karena ya memang seseru itu! Kayaknya kemarin saya nggak sampai satu minggu deh buat nyelesain 1 season Locke & Key. Padahal kerjaan dan aktivitas lagi padat-padatnya.. hahaha.

2. Crash Landing on You


Nah, buat kamu yang hobi banget nonton drakor alias ngeliat oppa-oppa kece, Crash Landing on You sudah pasti wajib banget masuk 'My List' kamu. Serial ini ceritanya tentang hubungan Captain Ri, seorang tentara Korea Utara yang diperankan Hyun Bin my luv, dengan Yoon Se-ri, pebisnis kece asal Korea Selatan yang diperankan Son Ye-jin. Nah, denger Korea Utara yang berhubungan dengan Korea Selatan aja sudah pasti bikin penasaran dong? Secara kedua negara ini sudah perang dingin sejak dahulu kala. Di situlah letak keseruan Crash Landing on You.

Layaknya kapten tentara pada umumnya, Captain Ri ini punya sikap yang tegas dan juga punya latar keluarga yang rumit. Plus, dia ketemu sama tamu tak terduga dari Korea Selatan. Kira-kira bisa nggak ya dia mengatasi semuanya? Kisah antara Captain Ri dan Yoon Se-ri diceritakan dalam 16 episode. Durasi tiap episode berkisar antara 70-90 menit. Bahkan, episode terakhirnya aja hampir dua jam, lho! 

Belum lagi, tiap episodenya selalu diakhiri dengan cerita yang 'gantung'. Jadi, siap-siap aja diajak maraton sama Captain Ri dan Yoon Se-ri. Hayo, siapa yang suka maraton sampe rela begadang?

3. To All the Boys I've Loved Before


Judul yang satu ini sebenarnya memang bukan serial sih. Tapi, To All the Boys I've Loved Before merupakan trilogi film di mana seri pertamanya sudah tayang di tahun 2018. Seri keduanya, dengan judul To All the Boys: P.S. I Still Love You baru aja tayang bulan Februari tahun 2020 ini. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x