Mohon tunggu...
Noval Kurniadi
Noval Kurniadi Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Speaking makes words, writing makes wor(l)ds

Passion is the fashion for ur ACTION. Passion without action is NO MENTION! | Kontributor wikipedia | www.valandstories.com | Novalku@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

3 Tempat Wisata di Papua yang Ingin Saya Kunjungi

25 Maret 2021   12:20 Diperbarui: 25 Maret 2021   13:27 478
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Raja Ampat, Papua (dok. wonderfulpapua.id)

Jika mendengar wisata Papua, biasanya yang terlintas di benak kita adalah Raja Ampat. Enggak salah sih soalnya Raja Ampat memang ikon wisata Papua yang terkenal.

Awalnya, saya pun juga begitu. Tapi setelah saya cari tahu lebih dalam, ternyata Papua punya banyak tempat wisata menarik untuk dikunjungi.

Saya sendiri sih belum pernah ke Papua. Namun jika suatu hari nanti ada kesempatan untuk berkunjung ke sana, saya ingin menjelajahi beberapa tempat wisata yang ada di sini. Apa sajakah itu? Nah, berikut 3 tempat wisata di antaranya:

Menjelajah Teluk Perairan Terluas di Indonesia di Teluk Nasional Cenderawasih

Teluk Nasional Cenderawasih (dok. beritapapua.id)
Teluk Nasional Cenderawasih (dok. beritapapua.id)

Ini dia tempat wisata pertama yang ingin saya kunjungi jika berkunjung ke Papua. Yap, apalagi kalau bukan Teluk Nasional Cenderawasih.

Teluk Nasional Cenderawasih adalah sebuah teluk yang terletak di Teluk Cenderawasih, Papua Barat. Teluk Cenderawasih sendiri terdiri dari beberapa pulau seperti Pulau Mioswaar, Nusrowi, Ruun, Rumberpon dan Yoop.

Alasan saya pengen mampir ke sini sederhana sih sebenarnya. Saya pengen mampir ke sini karena teluk ini merupakan taman nasional perairan laut terluas di Indonesia. Kapan lagi mampir ke taman nasional perairan laut terluas kalau bukan saat berada di Papua?

Selain itu, saya juga tertarik untuk mengunjunginya karena keanekaragaman hayati yang begitu kaya. Enggak hanya punya 150 jenis karang aja, perairan lautnya juga memiliki 196 jenis moluska dan 209 jenis ikan berbeda. Wow!

Menyelami Keindahan Taman Wisata Alam Gunung Meja Manokwari

Taman Wisata Alam Gunung Meja Manokwari (dok. indonesiakaya.com)
Taman Wisata Alam Gunung Meja Manokwari (dok. indonesiakaya.com)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun