Mohon tunggu...
Noval Kurniadi
Noval Kurniadi Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Speaking makes words, writing makes wor(l)ds

Passion is the fashion for ur ACTION. Passion without action is NO MENTION! | Kontributor wikipedia | www.valandstories.com | Novalku@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Melepas Dahaga dengan OneZo, Minuman Boba dari Taiwan yang Lagi Hits di Indonesia

18 Agustus 2020   13:44 Diperbarui: 18 Agustus 2020   13:55 147
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Apakah teman-teman mengikuti tren minuman boba?

Jika iya, teman-teman pasti tahu bahwa asal-usul minuman tersebut berasal dari Taiwan. Awalnya sih hanya satu atau dua jenama aja yang buka cabang di Indonesia. Namun karena minuman asal Bumi Formosa kian diminati, maka semakin lama semakin banyak brand yang bermunculan. Nah, satu di antarnya adalah OneZo.

OneZo sendiri baru hadir di Indonesia sejak Mei 2019. Meski pendatang baru, OneZo Indonesia udah buka cabang di berbagai kota loh. Hal itu disebabkan oleh antusiasme masyarakat yang terbilang tinggi.

Berhubung saya sendiri belum pernah mencicipi OneZo sebelumnya, saya pun penasaran. Akhirnya, saya pun memutuskan untuk membelinya. Biar lebih praktis dan enggak perlu keluar rumah, saya memesannya via Grabfood di OneZo GrabKitchen Kebayoran Lama, saya pun sudah bisa merasakannya. Kebetulan jaraknya hanya 1,8 km saja dari rumah saya.

Saat masuk ke aplikasi, awalnya saya kira menu di OneZo bakal sama aja dengan menu di minuman ala Taiwan lainnya. Namun setelah saya cek, ternyata OneZo punya beberapa menu khas yang sulit atau bahkan tidak tersedia di outlet minuman lain. Dua di antaranya adalah Winter Melon Latte (kategori kopi) dan Assam Black Tea (kategori Bubble Tea). Lantaran kepo dengan dua varian tersebut, saya pun langsung memesannya. Saya sengaja memesan tanpa topping karena ingin tahu seperti apa rasa orisinilnya. 

Review OneZo 

Setiap konsumen pasti punya kesan dan pengalaman berbeda-beda terkait makanan atau minuman yang dipesannya. Begitu pun dengan saya. Nah, berikut adalah ulasan atau review singkat saya tentang OneZo.

Dua varian OneZo yang saya pesan via Grab di OneZo GrabKitchen Kebayoran Lama (dokpri)
Dua varian OneZo yang saya pesan via Grab di OneZo GrabKitchen Kebayoran Lama (dokpri)
Pemesanan

Dari segi pemesanan, saya tidak menemukan kendala sama sekali. Proses pemesanan via aplikasi grab mudah dan terbilang cepat. Total durasi pemesanan dari awal hingga drivernya datang mengantarkan pesanan kurang lebih memakan waktu selama 15-20 menit.

Kemasan

Saya memberikan apresiasi pada kemasannya karena kemasannya rapi dan benar-benar memperhatikan keamanan konsumen. Kita enggak perlu khawatir untuk memesan OneZo pada masa pandemi seperti sekarang. Soalnya tiap plastik pemesanan akan diikat terlebih dahulu dengan menggunakan strap plastik sehingga keamanannya lebih terjaga.  

Rasa

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun