Mohon tunggu...
Nizar Ramadhana
Nizar Ramadhana Mohon Tunggu... mahasiswa

mahasiswa Universitas Negeri Malang

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Bahaya Pandemi Covid-19, KKN UM Ajak Warga Jaga Kebersihan di Era New Normal

8 Juli 2020   05:24 Diperbarui: 8 Juli 2020   05:22 19 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bahaya Pandemi Covid-19, KKN UM Ajak Warga Jaga Kebersihan di Era New Normal
Foto: Dokumentasi pribadi

Covid-19 atau yang biasa disebut virus corona merupakan penyebab terjadinya pandemi di berbagai negara, salah satunya Indonesia. Mulai dari kesehatan, perekonomian, pendidikan, dan kegiatan sosial menjadi dampak dari Covid-19. Banyak hal yang telah dilakukan untuk memerangi Covid-19 ini mulai pencegahan hingga pengobatan, dengan harapan masyarakat mau ikut berpartisipasi bersama melawan Covid-19 ini. Berbagai profesi ikut berperan aktif dalam melakukan pencegahan terhadap Covid-19, salah satunya profesi akademis yang membantu kreatifitas dengan menciptakan berbagai inovasi yang diharapkan memiliki manfaat yang dapat membantu melawan Covid-19.
Kelompok KKN Universitas Negeri Malang (UM) Desa Sumberejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang yang di bimbing oleh bapak H. Subagyo, S.E., S.H., M.M selaku dosen Fakultas Ekonomi dan juga kami melakukan berbagai inovasi produk yang dapat digunakan oleh masyarakat Desa Sumberejo untuk melakukan pencegahan terhadap Covid-19, diantaranya program kerja pembuatan tempat cuci tangan. Hal ini berguna untuk membantu pencegahan penyebaran Covid-19 bagi masyarakat desa yang beraktivitas di luar rumah.

Pada hari Senin, 6 Juli 2020 salah satu anggota proker pembuatan tempat cuci tangan yang didampingi oleh bapak H. Subagyo selaku dosen pembimbing melakukan penyerahan tempat cuci tangan sebanyak 10 unit yang diserahkan kepada pihak desa. Nantinya tempat cuci tangan ini diletakkan di beberapa tempat, seperti balai desa, masjid, puskesdes, serta beberapa gang di desa tersebut.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x