Mohon tunggu...
Nita Novianti
Nita Novianti Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Ig : nitanovianti_

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Manfaat Adanya Media Sosial bagi Wirausahawan

24 Mei 2021   13:00 Diperbarui: 24 Mei 2021   13:03 97 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Manfaat media sosial untuk bisnis memang tidak main-main, Zaman semakin canggih membawa berkah bagi Masyarakat yang mempunyai bisnis. Dengan media sosial, bisnis kecil sekalipun bisa punya peluang untuk meraup kesuksesan besar. Manfaat media sosial untuk bisnis kini begitu penting di dunia bisnis.

Manfaat media sosial untuk bisnis juga tak hanya meningkatkan penjualan. Manfaat media sosial untuk bisnis bisa digunakan untuk menganalisis pasar, konsumen, hingga kebutuhan produksi. Kini banyak para pengusaha yang memanfaatkan media sosial untuk bisnis. Tujuannya agar barang atau jasa yang mereka tawarkan bisa tetsebar luas sehingga menarik daya tarik konsumen.

Berikut 5 manfaat Media sosial dalam Bisnis :

1. Dapat Menarik Minat Masyarakat.

Menggunakan media sosial sebagai media pemasaran merupakan pilihan yang tepat, karena kemampuan sosial media yang dapat membangun dan menarik minat masyarakat.

2. Membantu Mendapatkan Konsumen dan Memperluas Target Pemasaran.

Media sosial seperti facebook, instagram, whatsapp, dan tiktok membantu para pembisnis kecil untuk menemukan konsumen yang potensial.

3.Meningkatkan Jumlah Penjualan Produk.

Manfaat dari pemasaran melalui sosial media yang paling penting ialah meningkatnya jumlah penjualan produk yang ditawarkan.

4. Branding.

Manfaat media sosial untuk bisnis yang tak kalah penting adalah branding. Media sosial juga bisa menjadi tempat konsumen untuk mengulas sebuah produk. Dengan media sosial kamu bisa membangun tingkat kepercayaan konsumen terhadap produk atau jasa yang kita tawarkan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan