Mohon tunggu...
Nita Kris Noer
Nita Kris Noer Mohon Tunggu... Guru - belajar berbagi dan belajar memberi manfaat

-semua karena anugerah-Nya-

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

Cara Saya untuk Merawat Warna Pakaian Seragam

31 Mei 2021   12:00 Diperbarui: 31 Mei 2021   12:25 188 24 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Cara Saya untuk Merawat Warna Pakaian Seragam
Ilustrasi/ Sumber : Unsplash.com (Nana Miya)

" Wah, warna baju seragam, Bu Nita, koq masih bagus?", sepenggal kalimat mantan bos saya itu masih terngiang hingga kini.

Kalimat mantan bos saya ini akhirnya membuat kawan-kawan sekerja waktu itu meminta kiat-kiat bagaimana cara saya merawatnya, sehingga warna baju seragam tersebut tidak lekas memudar seperti yang terjadi pada baju seragam kawan-kawan saya yang lain.

Baju seragam adalah jenis baju yang akan dipakai dalam jangka waktu relatif lebih lama dari koleksi baju yang lain, karena durasi pemakaian tentu berkelanjutan.

Saya biasanya menjahitkan 2 baju untuk satu jenis. Tetapi jika hanya diberi satu baju seragam untuk digunakan 1 minggu sekali maka saya akan merawatnya dengan lebih seksama.

Saya termasuk orang yang menggunakan baju seragam cukup sering dalam bekerja beberapa waktu silam. Saya dan keluarga telah terbiasa mencuci sendiri di rumah sejak kecil, dalam artian tidak menggunakan jasa laundry

Kami selalu menggunakan mesin cuci untuk beberapa jenis baju tertentu. Tetapi ada juga yang harus dicuci menggunakan tangan.

Saat saya telah berkeluarga dan pekerjaan cukup menyita waktu serta tenaga akhirnya saya menggunakan  juga jasa laundry. Tetapi hal ini membuat beberapa kali pengalaman yang kurang menyenangkan memang. Beberapa baju cepat sekali pudar warnanya dan sobek.

Maka sejak hal itu terjadi saya terbiasa mencuci baju seragam menggunakan tangan dan cairan shampoo. Cairan shampoo lebih lembut juga bagi tangan saya yang sensitif dengan sabun cuci baju.

Ada beberapa pengalaman menarik terkait baju seragam yang saya gunakan beberapa waktu silam saat bekerja di tempat bos yang memuji baju saya tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan