Mohon tunggu...
Yunita Kristanti Nur Indarsih
Yunita Kristanti Nur Indarsih Mohon Tunggu... Pendidik - ... n i t a ...

-semua karena anugerah-Nya-

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Kompasiana, Rumah Besar Literasi Kami

25 Oktober 2020   04:05 Diperbarui: 25 Oktober 2020   05:34 337
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Selamat ulang tahun ke-12, Kompasiana.

Sugeng ambal warso kaping kalih welas, Kompasiana..

Saya telah mengenal dan membaca Kompasiana melalui Koran Kompas sejak tahun 2010.

Berkesempatan untuk bergabung sejak 7 bulan lalu. Terinspirasi dari seorang rekan kerja yang telah lebih dulu bergabung dengan Kompasiana, dengan tulisannya seputar pendidikan dan masalah sosial yang bernas bernama Kris Wantoro.

Saat bekerja dari rumah diberlakukan oleh pemerintah Republik Indonesia, karena pandemi Covid-19, hal itu berimbas pada banyak orang termasuk saya.

Pengaturan waktu dan kebiasaan-kebiasaan lama nyaris hampir semua berubah.

Memang seratus persen bersyukur sejak awal. Tuhan pasti membuat semua baik, saya yakin, tetapi tidak dipungkiri sebagai manusia biasa, kelimpungan juga menghadapi kebiasaan baru yang seolah harus dipaksakan itu. Saya mengalami stress beberapa saat.

Kompasiana menjadi sebuah oase yang menyegarkan buat saya pribadi. Saat itu masa dimana saya seperti mendapat durian runtuh. Tidak banyak orang tahu kisah ini.

Masa-masa itu adalah masa-masa penyesuaian  diri pada sebuah episode hidup saya. Masa-masa dimana saya sempat merasa seperti kehilangan tujuan hidup.

Menulis di Kompasiana menjadi sebuah obat akan penemuan tujuan hidup, dan jati diri saya. Kompasiana menjadi sebuah media katarsis. Dengan menulis di Kompasiana, saya merasa menemukan sebuah passion kembali. Cinta dalam hidup dan berbagi dalam dunia menulis. Ada gairah baru dimana semangat hidup kembali membuncah. Terima kasih, Tuhan. Terima kasih, Kompasiana. Terima kasih, rekan Kompasianer.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun