Mohon tunggu...
Yunita Kristanti Nur Indarsih
Yunita Kristanti Nur Indarsih Mohon Tunggu... Pendidik - ... n i t a ...

-semua karena anugerah-Nya-

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

K-Rewards Kompasiana Bukan Hoaks! Saya Buktinya, Terima Kasih Apresiasinya, Kompasiana

13 Mei 2020   12:40 Diperbarui: 14 Mei 2020   08:53 634
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto Tangkapan K-Rewards di Profil Akun Kompasiana yang diolah dari Incollage

Semalam, ketika melakukan blogwalking, ada notifikasi yang muncul dari Kompasiana. Saya membaca judul tersebut, isinya menerakan pemenang K-Rewards Bulan April 2020. 25 rank tertinggi tertera disana. Nama-nama penulis yang sangat banyak menuai pembaca, tertulis, eniwei, selamat kepada para pemenang K-Rewards Bulan April 2020.

Tak pernah terbersit dalam benak saya untuk memperoleh K-Rewards. Bermula mengisi kegiatan work from home, juga ingin menebar benih literasi di tengah pandemi untuk siswa dan siswi saya, lalu mulai keasikan, dan terus menulis hingga kini.

Teman terdekat bilang, saya itu seorang yang pemikir sejati. Akan bermanfaat jika pikiran itu dialihkan menjadi sesuatu yang diharapkan menjadi manfaat bagi orang lain. Jadilah saya menyalurkan hobi menulis dan menuangkan pikiran-pikiran yang gak pernah berhenti ini.

Lanjut ke K-Rewards, saya iseng klik tulisan K-Rewards di profil saya dan .... Wow, saya dapat. Tak menyangka. Bukan bermaksud pamer atau heboh dengan hal ini. Tetapi, ijinkan saya berterima kasih kepada seluruh keluarga besar Kompasianer yang selalu mendukung, memberi vote, komentar, apresiasi, tanggapan, bahkan artikel tanggapan, dan semuanya deh pokoknya. Maturnuwun, Matursuksme, Haturnuhun, Terima Kasih, Thank you, Merci, Kamsia, Danke.. Kiranya berkat melimpah diberikanNya juga untuk rekan-rekan semua.

Teriring terima kasih juga untuk Kompasiana untuk apresiasi yang besar ini. Sukses selalu bagi K.

Hal ini sangat berkesan, pertama kali, saya mendapatkan honor sebagai penulis amatir di sebuah blog. Lebih merupakan sebuah kehormatan bagi saya. Jumlah nominal mungkin bagi sebagian orang, ini tidak besar dibanding penulis handal lainnya, tetapi ini berarti besar sekali bagi saya, banyak pesan yang tersirat dalam K-Rewards saya yang pertama ini. Ada proses yang terjadi dibalik itu semua.

Tahapan menulis di Kompasiana yang saya alami :

1. 18 artikel pertama saya tidak mendapat label apapun, tapi terus menulis saja, karena label bukan tujuan utama,

2. Bersyukur sekali banyak Kompasianer yang secara langsung dan gak langsung memberi input dan 60 artikel dapat menjadi artikel pilihan, setelah itu dapat "didikan" dari Mbak Widha Karina dalam Optimasi Konten Blog.

3. 3 artikel diantaranya pernah diberi kesempatan untuk menjadi Artikel Utama. Artikel pertama yang diberi bandrol AU adalah artikel berjudul Analogi Croissant dan Tulisan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun