Mohon tunggu...
Nita Juniarti
Nita Juniarti Mohon Tunggu... Seorang Perempuan

Penaruh mimpi di Altar-Nya

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Cara Mudah jadi Kompasianer

23 Mei 2020   18:01 Diperbarui: 23 Mei 2020   18:11 13 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cara Mudah jadi Kompasianer
img-20200523-175207-jpg-5ec902ffd541df0ecb2e8746.jpg

Ketika Work from Home, bosan melanda akhirnya ketemu banyak artikel #Ngeblog di rumah dari Kompasiana, menarik kayagnya. Akhirnya, aku mempelajari cara kerjanya dan pembuatan akun. Sebulan ini memang aktif menulis di Kompasiana karena sedang mengikuti Tebar Hikmah Ramadan Kompasiana, beberapa sahabat bertanya bagaimana cara membuat akunnya. Setelah banyak sekali yang bertanya, akhirnya saya berfikir, sepertinya boleh nih saya tulis tentang cara pembuatan akun.
kompasianer adalah sebutan untuk penulis di Kompasiana. Sebenarnya tips-tipsnya bertebaran di akun kompasiana, youtube juga ada namun, saya coba ya ikut menulis ini. Berikut langkah yang saya lakukan hingga menjadi kompasianer :

1. Pastikan Gawai/ laptop memiliki jaringan internet hehehe dan tentu bisa dioperasikan ya.

2. Bukalah situs www.kompas.com atau langsung mencari kompasiana.com di google

3. Dipojok kanan atas ada tanda "login" namun jika anda belum mempunyai akun maka ambil menu buat akun dibawah login tersebut.

4. Isi semua data yang diperlukan, jika ingin lebih mudah bisa menggunakan akun google, twitter atau facebook.

5. Jika semua data sudah benar klik sign up. Biasanya sering bermasalah pada KTP. Usahakan KTP benar-benar di Scan seperti contoh, jangan di foto karena jika di foto hal ini tidak terbaca oleh sistem.

6. Setelah itu, login ke email yang anda gunakan untuk mendaftar dan verifikasi akun melalui link yang dikirimkan di email dari kompasiana.

7. Setelah diverifikasi biasanya paling lambat 1X48 jam. Lengkapi data pada menu pengaturan profil. Akun sudah dapat digunakan untuk semua menu kompas.

8. Sebelum menggunakan alangkah lebih baiknya membaca dahulu aturan kompasiana biar tulisannya tidak dihapus otomatis, bisa gawat

Bisa juga cek di video berikut


Selamat mencoba, mari berjumpa di beranda.

VIDEO PILIHAN