Mohon tunggu...
Anita Dwi
Anita Dwi Mohon Tunggu... Tulisan

Haloo, selamaat membaca. semoga bermanfaat untuk kita semua

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Pendampingan Masyarakat dalam Menghadapi Pandemi Covid-19

6 Juli 2020   13:59 Diperbarui: 6 Juli 2020   13:49 13 0 0 Mohon Tunggu...

(Surakarta, 30/05/2020) Menyikapi situasi masa pandemi COVID-19 di Indonesia, Universitas Sebelas Maret melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) COVID-19 dengan menerjunkan sebanyak 2.045 mahasiswa sebagai relawan penanganan COVID-19 di desa tempat tinggal mahasiswa. Kegiatan KKN COVID-19 dimulai sejak Mei 2020.

Kegiatan KKN UNS Era COVID-19 di Dusun Prampelan, Desa Waru, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah dilaksanakan selama 45 hari oleh Anita Dwi Purwanti (21), mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia UNS dibawah pengawasan dan pembimbingan oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yaitu Bowo Winarno, S.Si.,M.Kom.

Dalam menyusun program kerja KKN COVID-19 didasarkan atas  permasalahan dan kebutuhan masyarakat di desa setempat.  Adapun program kerja yang dilaksanakan di Dusun Prampelan yaitu pelaksanaan pelatihan pembuatan masker, pembagian masker, pembagian leaflet mengenai cara penggunaan dan cara pembuatan masker, penempelan stiker langkah cuci tangan yang benar di  gallon pencuci tangan, sosialisasi kegiatan yang dapat mengatasi kejenuhan selama di rumah saja, dan sosialisasi secara daring mengenai pengetahuan seputar COVID-19. Kegiatan KKN COVID-19 di Dusun Prampelan, Desa Waru, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo berjalan dengan baik dan lancar. Masyarakat setempat memberi apresiasi, dukungan dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan KKN.  

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x