Mohon tunggu...
Nisrina Arindita
Nisrina Arindita Mohon Tunggu... Mahasiswa

Mahasiswa Universitas PGRI Semarang

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Pembagian Masker oleh Mahasiswa KKN di Pasar Bojong

2 Februari 2021   06:33 Diperbarui: 2 Februari 2021   06:36 146 4 1 Mohon Tunggu...

Pada masa pandemi seperti sekarang ini kita diwajibkan menerapkan 5M, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Mengurangi mobilisasi dan interaksi. 

Namun pada kenyataannya, masyarakat kurang sadar akan kewajiban yang harus diterapkan disaat masa pandemi, contohnya memakai masker. Masyarakat masih banyak yang tidak menggunakan masker, sekalipun menggunakan masker tetapi tidak digunakan dengan benar. 

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas PGRI Semarang melakukan pembagian masker di Pasar Bojong, Kabupaten Tegal. Pembagian masker merupakan salah satu program kerja selama melaksanakan KKN dengan tujuan agar masyarakat lebih sadar akan pentingnya menggunakan masker di masa pandemi. 

Pembagian masker ditujukan kepada para pedagang dan pembeli yang ada di Pasar. Kegiatan ini dilakukan pada hari Senin, 01 Februari 2021 pukul 07.00-selesai. Antusias para pedagang dan pembeli sangat baik dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN Universitas PGRI Semarang.  

Dengan adanya pembagian masker ini, semoga dapat lebih menyadarkan para masyarakat akan pentingnya menggunakan masker pada masa pandemi. Dan bisa menerapkannya setiap saat ketika berada di luar rumah.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x