Mohon tunggu...
Nisrina Bannowati
Nisrina Bannowati Mohon Tunggu... Mahasiswa Penerima Beasiswa KIP Kuliah STP Trisakti 2020

progress, not perfection.

Selanjutnya

Tutup

Travel

Watu Karung, Raja Ampatnya Jawa Timur hingga Julukan Putri Samudera

28 Januari 2021   03:35 Diperbarui: 29 Januari 2021   07:16 84 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Watu Karung, Raja Ampatnya Jawa Timur hingga Julukan Putri Samudera
Pantai Watu Karung, Pacitan

Hai teman-teman, perkenalkan nama saya Nisrina Bannowati biasa dipanggil Nisrina. Saya adalah mahasiswi pariwisata di Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti jurusan Usaha Perjalanan Wisata dan merupakan salah satu penerima Beasiswa KIP Kuliah di Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti. 

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi menarik tentang salah satu pantai di Pacitan. Pacitan memiliki pantai yang tak kalah dengan Raja Ampat di Papua Barat. Pantai Watu Karung namanya, terletak di Pringkuku, Watukarung, Kabupaten Pacitan.

Pacitan merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang memiliki objek wisata beragam. Meski dikenal dengan sebutan Kota 1001 Goa, nyatanya banyak sekali tempat wisata di Pacitan lainnya yang bisa kamu kunjungi selain goa-goa yang eksotis. Mulai dari pantai, air terjun, hutan pinus, hingga pemandian air panas bisa kamu temukan di Pacitan.

Pacitan memiliki deretan pantai-pantai indah dan menawan, salah satunya Pantai Watu Karung. Watu Karung ini sering disebut-sebut mirip Raja Ampat di Papua Barat. Hamparan pasir yang berwarna putih bersih dan air pantai yang berwarna biru jernih, membuat pantai ini begitu indah. Watu Karung ini terkenal dengan bongkahan batu-batu karang yang besar dan eksotis. Hanya dengan tiket masuk Rp 5.000 per-orang kamu bisa menikmati keindahan Pantai Watu Karung ini. 

dokpri.
dokpri.

Tak hanya keindahan alamnya yang mempesona, Watu Karung juga dikenal sebagai pantai yang memiliki ombak kelas dunia. Karena menghadap langsung ke Samudera Hindia maka tak heran jika ombak di Watu Karung cukup besar. Ombak di pantai ini mencapai ketinggian 4 meter. Tak heran jika pantai ini banyak dikunjungi oleh wisatawan dari mancanegara untuk berselancar dan mencoba ombak di Watu Karung.

Selain terkenal dengan ombaknya yang cukup besar Pantai Watu Karung juga terkenal dengan pesona Putri Samudera nya loh, Putri Samudera yang dimaksud adalah sebuah karang raksasa yang berada di tengah laut dan kalau kita melihat dari arah tertentu akan membentuk seperti wajah seorang wanita, oleh karena itu dijuluki sebagai Putri Samudera. 

Akses menuju pantai juga sangat mudah dijangkau, dari pusat kota Pacitan membutuhkan sekitar  kurang lebih 45 menit perjalanan. Karena pesona keindahannya membuat pantai ini sering di jadikan tempat untuk prewedding juga loh!

VIDEO PILIHAN