Mohon tunggu...
Khairunisa Maslichul
Khairunisa Maslichul Mohon Tunggu... Profesional

Improve the reality, Lower the expectation, Bogor - Jakarta - Tangerang Twitter dan IG @nisamasan Facebook: Khairunisa Maslichul https://nisamasan.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Life Hack Pilihan

5 Tips Traveling Aman di Era New Normal

22 Juni 2021   09:21 Diperbarui: 22 Juni 2021   09:53 77 8 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Tips Traveling Aman di Era New Normal
Mari kita terapkan 5 tips traveling aman di era new normal ini demi kebaikan bersama (Ilustrasi: freepik.com)

Pandemi yang telah berlangsung selama setahun ini memang telah mengubah banyak aspek dalam hidup kita. Urusan liburan dan traveling pun termasuk yang kini berubah.

Sebelum pandemi, hari libur panjang dan long weekend itu begitu ditunggu. Itu karena kita bisa puas traveling di keduanya.

Sekarang traveling saat liburan itu mirip main tebak-tebakan. Kita baru bisa traveling ke suatu daerah saat lokasi itu bukan termasuk zona merah COVID-19.

Tapi kalau di rumah terus pasti bosan dan galau juga kan ya? Apalagi untuk generasi muda yang tergolong kaum milenial dan Gen Z yang banyak menjadikan traveling baik sebagai hobi maupun profesi sehari-hari.

Kedua generasi usia produktif ini memang dikenal lebih mengutamakan berbagi pengalaman daripada hanya mengejar kenyamanan saat perjalanan. Tak heran, istilah backpackers muncul karena mereka tak harus tinggal di hotel saat traveling dan malah tak sedikit yang memilih nginep di hostel dan motel serta rumah warga/Airbnb (non-hotel).

Nah, jelas ada hal-hal yang harus diketahui sekaligus dipatuhi saat traveling di era new normal ini. Contoh sederhananya yaitu kita wajib menaati protokol kesehatan di lokasi yang kita datangi demi kenyamanan sesama pelancong.

Maka inilah 5 tips praktis untuk traveling di era new normal. Semoga bermanfaat untuk persiapan liburan kita nanti ya.

1. Alokasi biaya

Nominal biaya tes COVID-19 kini menjadi prioritas utama saat menyusun budget traveling. Pastikan kita sudah mengetahuinya dari awal agar traveling aman dan nyaman.

Setelah biaya tes COVID-19, biaya transportasi traveling menjadi prioritas selanjutnya. Setiap jenis transportasi umum (pesawat, kapal laut, kereta, dan bus) memiliki kriterianya masing-masing, termasuk jenis tes COVID-19 yang harus kita lakukan sebelum menaiki kendaraan itu.

Next, alokasi biaya akomodasi selama traveling jadi prioritas berikutnya setelah urusan tes COVID-19 oke. Kita bisa berfokus pada akomodasi terbaik dengan penawaran fasilitas terlengkap mereka sambil terus memantau info promonya, asyik kan?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN