Mohon tunggu...
NISA NURMAULIDA
NISA NURMAULIDA Mohon Tunggu... mahasiswa pendidikan sosiologi

sedang proses perubahan

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Apa Sih yang Bisa Kita Lakukan Selama Pandemi Covid-19 Ini?

24 Maret 2020   21:07 Diperbarui: 24 Maret 2020   21:12 13 0 0 Mohon Tunggu...

Maraknya pandemi covid-19 ini membuat semua sekolah menjadi belajar di rumah. Sebagian orang pasti akan berseru betapa menyenangkannya "libur" dan tidak masuk sekolah, sebagian orang khawatir karena tidak mendapat uang jajan. 

Satu minggu berlalu sudah sangat terasa bosan, rindu suasana sekolah, rindu jajan di kantin, rindu memakai seragam, bahkan rindu membuat tiktok bersama teman-teman. 

Selama pandemi ini pemerintah menegaskan untuk seluruh masyarakat agar #DiRumahAja. Tidak bertemu teman-teman, tidak bisa nonton, tidak bisa kongkow bersama teman, tidak bisa  bucin bersama pacar membuat aktivitas #DiRumahAja sangat membosankan, memang tidak menjalankan aktivitas seperti biasanya terasa sangat membosankan. 

Namun ada beberapa hal yang bisa dilakukan saat #DiRumahAja yang pertama kamu bisa marathon film sepuasnya, lalu kamu bisa menjadi chef ala-ala mengikuti resep masakan yang ada di tiktok, atau kamu bisa video call sampai pagi bersama sang kekasih. 

Eh tunggu dulu, tapi banyak tugas menumpuk bahkan banyak uts online dan praktikum online, jangan khawatir jangan diambil pusing. Selama pandemi covid-19 ini kita dihimbau agar #DiRumahAja kita punya banyak waktu luang untuk melakukan aktivitas tersebut, dengan membuat skala prioritas segala kegiatan dan aktivitas yang kita lakukan akan berjalan dengan baik, asalkan dipatuhi ya teman-teman...

Selama pandemi ini selalu berada #DiRumahAja pasti kalian jarang mandi ya?! Haduh, bahaya nih! Virus covid-19 ini menyebar dengan cepat hanya dengan berjabat tangan kita bisa tertular virus ini, maka agar tubuh kita tetap bersih selama kita #DiRumahAja jangan malas untuk mandi ya teman-teman! dengan mandi bisa membuat tubuh kita terhindar dari virus ini, itu termasuk salah satu pencegahan dari penyebaran vorus ini lho.

Dan untuk teman-teman semua jangan malah untuk mencuci tangan ya ayok kita lawan virus covid-19 ini dan kita bisa beraktivitas seperti bisa!

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x