Mohon tunggu...
Dzulfan
Dzulfan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Collegian

Collegian with a hobby of writing motivational articles and quotes on social media.

Selanjutnya

Tutup

Beauty Pilihan

Kesalahan Saat Membersihkan Wajah, Ada yang Masih Begini?

12 September 2022   01:30 Diperbarui: 12 September 2022   11:58 90 8 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Beauty. Sumber ilustrasi: https://id.pinterest.com/pin/290271138482787341/

Memperhatikan kebersihan kulit merupakan hal terpenting dalam menjaga Kesehatan dan kecantikan kulit kita. Terutama kulit wajah, sebab kulit wajah lebih sensitive dibandingkan kulit pada bagian tubuh yang lain. Ada banyak cara untuk membersihkan kulit wajah. 

Setiap orang mempunyai caranya sendiri-sendiri. Namun, sebagian orang ternyata masih sering salah dalam membersihkan wajahnya, hal ini karena kurangnya pengetahuan orang tersebut atau juga karena kurang telaten dan malas. Kelalaian tersebut akhirnya menyebabkan skincare yang digunakan seolah tidak berefek apapun, bahkan tumbuh jerawat yang lebih parah.

Dalam tulisan ini akan dijelaskan kesalahan-kesalahan yang mungkin sering anda lakukan dengan sadar ataupun tidak.

1. Salah urutan saat membersihkan wajah

Urutan yang benar dalam membersihkan wajah adalah membersihkan wajah dengan micellar water atau pembersih wajah terlebih dahulu, baru kemudian mencuci wajah dengan facial wash atau sabun wajah. Inilah yang seringkali disalahpahami oleh beberapa orang. Micellar water tidak sama dengan toner, karena kandungannya berbeda sehingga penggunaannyapun berbeda. Setelah penggunaan micellar water anda harus membilas wajah anda. Jika tidak, justru bukan kulit sehat yang didapat melainkan kulit kering bahkan bisa memicu timbulnya jerawat.

2. Malas membersihkan wajah

Beberapa orang sangat rajin membersihkan wajahnya, dan beberapa lainnya malas untuk membersihkan wajah. Setelah seharian beraktivitas di luar ruangan, tentu banyak sekali kotoran-kotoran atau debu-debu polusi yang menempel pada kulit wajah. Jika kotoran tidak dibersihkan, maka ia akan terus menempem, mengendap, menyumbat pori-pori dan menyebabkan timbulnya jerawat.

Sumber ilustrasi: https://id.pinterest.com/pin/581386633157777524/
Sumber ilustrasi: https://id.pinterest.com/pin/581386633157777524/

3. Terlalu sering mencuci wajah dengan sabun wajah

Mencuci wajah dengan sabun wajah memang merupakan hal penting yang tidak boleh ditinggalkan. Namun, mencuci wajah dengan sabun juga ada aturannya. Jangan terlalu sering melakukan hal ini. Cukup dengan dua kali saja dalam sehari. Mungkin anda bisa melakukannya pada pagi dan sore hari, atau pada saat sore dan malam hari. Selebihnya cukup bersihkan wajah dengan air bersih saja. Sebab mencuci wajah dengan sabun terlalu sering, akan menyebabkan kulit kering, bahkan merusak skin barrier sehingga menjadi penyebab jerawat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan