Mohon tunggu...
Nisa NurAlfiyah
Nisa NurAlfiyah Mohon Tunggu... _alfinis21

Mahaiswa IAIN Surakarta

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Dakwah Entertain di Era Milineal

27 Februari 2021   11:41 Diperbarui: 27 Februari 2021   11:52 123 1 0 Mohon Tunggu...

Dakwah menurut kamus KBBI adalah mengajak (menyerukan) untuk mempelajaridan mengamalkan ajaran agama.Sedangkan menurut bahasa,dakwah berasal dari bahasa arab yang berarti ajakan.Kata dakwah merupakan masdar (kata benda)dari kata kerja da'a yad'u yang berati panggilan,seruan,atau ajakan.

Di era millennial sekarang media berdakwah berkembang pesat,apalagi dengan diciptakan nya internet apalagi di era milenial seperti sekarang ini kehadiran internet tidak hanya menjadi saran penyampaian pesan dan informasi saja tetapi juga menjad ruang budaya baru milenial seperti saat ini. Cara dakwah milenial kini dikembangkan oleh berbagai organisasi keagamaan masyarakat yang berubah akibat majunya dunia digital. Di saat pandemi covid 19 seperti sekarang ini pun dakwah virtual juga menjadi hal yang digunakan oleh para da'i. Dakwah virtual di era milineal juga memberikan dampak positif kepada kalangan masyarakat setempat.

Dengan adanya dakwah virtual di era milinial saat ini ara da'i juga memberikan keunikan dengan cara dakwahnya sendiri supaya kalangan masyarakat tidak bosan terhadap materi yang di sampaikannya. biasanya,materi dakwa hbanyakdisebarkanmelalui berbagai saluran di TV, yutube,dan berbagai media online lainnya.Berdakwah dimedia sosioal merupakan salah satu inisiatif yang berkesan positif untuk masyarakat.Dengan metode dakwah kekinian dipandang lebih mampu menjangkau para generasi muda dan menggunakankan strategi dakwah yang unik.

Jenis dakwah virtual seperti saat sekarang ini sangat membantu masyarakat apalagi dengan adanya pandemi covid. Dakwah virtual di era sekarang menjadi tantangan tersendiri untuk para dai sekaligus menjadi peluang bagi dai dai untuk memberikan kegiatan dan materi dakwah nya yang harus dibuat semenarik mungkin.

VIDEO PILIHAN