Mohon tunggu...
ninu subandi
ninu subandi Mohon Tunggu... Prinsip hidup adalah jalani syukuri dan nikmati

Nama saya ninu subandi.alamat curugbitung lebak banten.saya salah satu relawan covid 19 di bogor. Harapan saya semoga negri ini cepat pulih kembali tanpa adanya pandemi covid19. Indonesia maju indonesia sehat.Terima kasih

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Cerita Relawan Covid-19 di Pusat Isolasi Covid-19 Kab Bogor

14 Januari 2021   12:39 Diperbarui: 14 Januari 2021   12:48 43 1 0 Mohon Tunggu...

Halo kawan semua semoga kita selalu dalam lindungan allah swt

Kita dalam masa pendemi covid 19 dan beribu-ribu orang sudah terjangkit virus tersebut. Begitupun sama di pusat isolasi yang saya jalani sekarang tiap harinya orang yang terjangkit virus tersebut terus berdatangan. Harapan saya semoga virus ini cepat hilang dan kita bebas dari lingkaran virus ini.

banyak suka duka yang saya rasakan menjadi relawan covid ini dari mulai kita menerima pasien hingga pasien dinyatakan sweb negatif, hati saya rasanya senang sekali ketika pasien mendapat kabar baik yang di infokan oleh dokter bahwa hasil swebnya sudah negatif, begitupun pasiennya sangat ceria sekali sampai sampai lompat sana sini hehe.. bagaimana tidak, pasien yang di isolasi selama beberapa hari yang tiap harinya cuma makan, berjemur,tidur tidak berbaur dengan lingkungan saling menjaga jarak kaya lagi marahan hehe, visit dengan dokter dan begitu disweb hasilnya negatif sungguh ceria hati mereka bisa berjumpa lagi dengan keluarga di rumah.

pengalaman memakai hazmat seperti pocong itu hehe sangat-sangat mantap panasnya dan engap itu kami rasakan, belum juga kacamata yang kita pakai berembun karna saking lamanya memakai hazmat sampai penglihatan terganggu karena embun itu. Tujuan kita memakai hazmat ya sudah pasti tahu ya adalah melindungi diri dari terpaparnya virus corona karna tak lain pula kita yang mengurus pasien covid ini harus  tetap sehat dan aman dari virus ini klo bukan kita siapa lagi yakan.. hehe jadi harus tetap sehat dan aman.

Kerja di pusat isolasi ini rasanya ah mantap sih hehe jadi sistemnya 14 hari kerja 14 hari isolasi, nah pas di isolasi ini nih yang seperti odading diem diem bae di hotel hehe ya karna memang tidak boleh keluar harus tetap di hotel selama 14 hari itu. Pas selama kerja 14 hari di pusat isolasi ya ada kegiatan seperti nerima pasien pakai hazmat, membagikan makanan pasien, rujuk pasien bila keadaan umum pasien sudah lemah, mendengarkan keluh kesah pasien dan masih banyak.. ahh pokoknya super sibuk apalagi pasien datang sampai puluhan itu rasanya mantap hihi.

udah dulu ya.. semoga artikel ini bermanfaat dan jadi bahan acuan agar hidup lebih bersih aman sehat lagi dan tetap patuhi protokol kesehatan juga ya..    dadahh 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x